Sampah Di Desa Mekarjati Belum Menemukan Solusinya

Indramayu,NJI – Masalah sampah yang ada di Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu sampai saat ini belum juga ada solusinya, baik dari UPTD maupun dari dinas kebersihan Kabupaten Indramayu.”menurut kuwu Desa Mekarjati AMING mengatakan, “masalah sampah dari pihak Desa sudah berapa kali di pagar terus di urug sampai pake bolduzer, kalau di hitung-hitung sudah berapa anggaran yang masuk buat sampah, namun tak apalah itu demi untuk kebersihan Desa, Saya berharap dari UPTD atau Dinas kebersihan Kabupaten Indramayu secepatnya bikin bak sampah dan rutin untuk pengambilannya jadi jangan sampai terjadi lagi sampah sampai tercecer di pinggir jalan selain menimbulkan bau yang tak sedap juga tidak enak di pandang mata, ” Ujar Kuwu Aming.

Sementara menurut salah satu Warga setempat mengatakan, “memang Saya juga risih melihat sampah berserakan seperti ini,namun mau bagaimana lagi Saya buang sampah kemana juga Masyarakat yang ada di sini, yang Kami inginkan dikasih lah tempat pembuangan sampah, misalnya ada bak sampah jadi Kamipun untuk membuang ke tempat yang sudah ditentukan,”Katanya.

Dan menurut, Kepala UPTD Kebersihan yang di hubungi melalui pia WhasApp nya menjelaskan,”seharusnya Pemerintah Desa (pemdes) lah yang menyediakan tempat bak sampah dimana sekiranya layak untuk pembuangan sampah kendati demikian baru pemdes tersebut mensosialisa Warganya untuk membuang sampah pada tempatnya yang sudah tersedia, kalaupun saat ini belum juga ada solusinya, mulai sekarang pemdes bergegas menyisipkan anggaran untuk itu.”Pungkasnya. (Abd. Hanan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *