PKB Kejar Target Politik Tahun 2024

Karawang,NJI – Menurut hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) pertanggal 12/06/2021 bahwa pesta demokrasi pada tahun 2024 diprediksi partisipasi pemilih yang sangat dominan berasal dari kaum milenial mencapai 53 persen.

Demikian dikemukakan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaeful Huda usai membuka Musyawarah Kerja Cabang (muskercab) DPC PKB Kabupaten Karawang bertempat di Hotel Mercure Telukjambe Timur, Sabtu siang (12/06/2021).

Syaeful Huda memprediksi pada tahun 2024 mendatang partisipasi pemilih kaum milenial bisa mencapai 61 persen. “Menyikapi hal ini kita akan mengoptimalkan peran partai PKB menjadi bagian dari kaum milineal. Tentunya langkah konkret yang akan dilakukan PKB di Jawa Barat diantaranya akan mengadakan pelatihan pelatihan berbagai macam ketrampilan untuk kaum milenial,”terang Syaeful Huda.

Syaeful Huda mengungkapkan, pihaknya terus membangun konsolidasi partai di seluruh DPC PKB yang ada di Jawa Barat dalam rangka persiapan hajat demokrasi pada tahun 2024 mendatang, baik untuk pemilihan legislatif, pilkada maupun pemilihan presiden. “Kita akan membentuk pasukan inti pada cabang anak ranting yang berbasis Rukun Tetangga (RT) guna mendongkrak perolehan suara di masyarakat.

Diakui Syaeful Huda, salah satu kegiatan yang dibangun adalah selama ini pihaknya sudah meluncurkan program Food Bank untuk seluruh DPC PKB yang ada di Jawa Barat.

“Program Food Bank ini, kita membeli makanan di warung dan dibagikan ke masyarakat secara gratis,”papar Syaeful Huda.

Ia berharap target kepentingan politik Jawa Barat untuk tahun 2024 dapat tercapai, khususnya mengantarkan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden di tahun 2024.

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Jati mengatakan, pihaknya melaksanakan muskercab ini untuk melakukan pembenahan organisasi dan konsolidasi partai, mulai dari struktur kepengurusan hingga anak ranting. “Pembentukan anak ranting harus selesai pada bulan Agustus tahun ini,”ucap Rahmat Hidayat Jati

Sementara saat kegiatan muskercab Ketua DPW PKB Jabar mengukuhkan kepengurusan Perempuan Bangsa, Garda Bangsa dan Gema Saba. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *