Pengurus Pasukan Cakar Langit Sayap Dari LSM INOVASI KEMASLAHATAN Dukung Media Bongkar Kesemerawutan Bansos DD

Indramayu,NJI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) INOVASI KEMASLAHATAN yang berdomisili di Kelurahan Lemahmekar Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu – Jawa Barat yang dipimpin oleh Bapak H. Gorry Sanuri, dengan pengurus sayap Pasukan Cakar Langit yang diketuai oleh Bang Ralim dan Wakilnya Mas Yana BS, dukung Awak Media bongkar kesemerawutan Bantuan Sosial (Bansos) Dana Desa (DD) yang bersumber anggaran Pemerintah Pusat untuk penanganan dampak wabah corona covid-19.

Menurut Yana BS, ” dengan adanya beberapa Desa yang menyelenggarakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Warga yang kurang mampu atau miskin agar mendapatkan bantuan itu secara tepat sasaran dengan tidak adanya tebang pilih. Dan seleksi yang ketat untuk menghindari bansos ganda, para kepala Desa (Kades) atau Kuwu agar bisa menerapkannya sesuai instruksi Pemerintah Pusat. Jangan sampai hal itu dijadikan ajang kesempatan untuk kepentingan atau semaunya sendiri, seperti salah satu contoh Desa yang sekarang sudah beredar berita dugaan penyelewengan DD atau penerapan DD yang tidak transparan oleh salah satu Media Online Swara Konsumen Indonesia (SKI) dengan kesalahan sangat fatal yakni di Desa Sekarmulya Kecamatan Gabus Wetan – Indramayu. Dengan Penguasa Desa atau salah satu Desa yang dikepalai oleh Cahyono (Kades/Kuwu), perlu adanya keadilan dan perlu adanya tindakan bagi Aparat Penegak Hukum (APH) turun ke lapangan dan ditertibkan Para Kuwu yang berbuat demikian itu, jika hal itu didiamkan saja maka buat apa adanya APH di Kabupaten ini.” Tegas Waka Pasukan Cakar Langit.
31/7/2020.

Sedangkan Warga Desa Sekarmulya yang minta namanya untuk tidak dipublikasikan, mengungkapkan, ” Kami Warga sebenarnya berterimakasih mendapatkan bansos itu, akan tetapi memang benar adanya Kuwu Cahyono itu tebang pilih dalam menerapkan BLT ini,Keluarganya, Pamong-pamongnya ternyata dapat juga dengan bantuan ini.” Sesal Warga.  (YBs )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *