Apresiasi Program Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial Akpol 94, Kapolri Ajak Seluruh Angkatan  di Kepolisian

Jakarta,NJI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi langkah jajarannya yang tergabung dalam alumni akademi kepolisian (Akpol) tahun 1994
ikut berperan aktif mendukung target pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan tujuan herd immunity dan pengendalian Covid-19.

Menurutnya, pemanfaatan momentum kemerdekaan untuk menggelar vaksinasi massal ini merupakan langkah yang sangat baik khususnya dalam mempercepat target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.

“Saya berikan apresiasi kepada angkatan 94 yang memanfaatkan momentum kemerdekaan untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan ini (vaksinasi massal),” ujar Sigit saat konferensi pers di PTIK Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Dijelaskannya, gelaran vaksinasi massal yang diselenggarakan alumni Akpol 1994 tersebut akan berlangsung selama dua hari dengan target mencapai 42 ribu. Masyarakat yang datang untuk vaksin pun akan mendapatkan sejumlah bingkisan.

“Dibagikan juga voucher belanja sebesar Rp45 ribu untuk masyarakat yang membutuhkan, yang berada di slum area, dan terdampak. Serta ada bantuan sosial, APD dan vitamin yang diperlukan untuk menambah daya tahan tubuh terhadap masyarakat,” terang Sigit.

Sigit lantas mengajak agar seluruh angkatan di kepolisian bergerak untuk membantu mensukseskan vaksinasi sehingga target yang ditetapkan pemerintah dapat tercapai.

“Saya memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan di kepolisian untuk ikut berkontribusi dalam melakukan akselerasi percepatan vaksinasi sehingga target pemerintah untuk membentuk herd immunity segera tercapai,” pungkasnya.@hpc/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *