Warga Desa Lohbener Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Dengan Matrial Seadanya

0

Indramayu,NJI – Salah satu jalan transportasi Warga Jl. Buyut Urang Desa Lohbener Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat sedikit tersendat dalam mengais kelancaranya faktor perekonomianya, beberapa Warga yang kedapatan di jalan itu berduyun-duyun adakan gotong royong menutupi lubang yang agak dalam dengan matrial seadanya agar tidak terjadinya musibah kecelakan bagi pengguna jalan seperti pengguna sepeda motor atau pengguna kendaraan lainya.
Dengan kerusakan jalan itu senantiasa Warga yang melintasi enggan melaluinya, pasalnya takut terjatu sehingga mau tidak mau putar balik cari jalan alternatif lain, jalan yang dapat dilalui dengan baik dan aman.

Warga, Si Bang beserta Warga yang lainya, ketika adakan gotong royong perbaikan jalan yang rusak, berharap adanya perbaikan jalan, sebab, di saat penghujan datang, genangan air menutupi jalan bahkan tinggi airnya hampir selutut Orang Dewasa, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan dan kawatir terjadi musibah yang tidak di inginkan ketika hendak melaluinya takut ada lubang yang tak terlihat oleh mata, selain banjir dari hujan jalan itu berdekatan dengan aliran sungai senantiasa air meluap kejalan. ” ucapnya Si Bang.

Kata Warga lainya, ” jadi kalau nantinya ada perbaikan jalan mesti dengan sistem peningkatan jalan atau rabat beton (cor beton) dan pembetulan drainase juga, ” ungkap Warga serentak. Jumat 22/1/2021.

Lanjut Warga, ” harapan kami anggaran dari siapa atau dari mana saja yang penting bisa terlaksana adanya pembangunan jalan itu, baik dari Pemerintah Desa (Pemdes) maupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dengan adanya keluhan kami ini, ‘semoga ada yang mau mendengar atau melihat atas keluhan kami ini, jalan kami yang sering terendam air dan sering terjadi kerusakan ,” pungkasnya. (Yana BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *