Tahun 2022, Warga Karawang Bisa Urus e-KTP di Kecamatan Masing-Masing

Karawang,NJI – Pada tahun 2022 mendatang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang akan memberikan layanan proses rekam dan cetak e-KTP dilakukan di kantor kecamatan. “Jadi warga yang mengurus pembuatan KTP eletronik (KTP-el) nantinya tidak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil karena sudah bisa diurus di kecamatan masing untuk mempermudah masyarakat mengurus pembuatan e-KTP,” terang Plt Kadisdukcapil Karawang, Yudi Yudiawan di ruang kerjanya Rabu (8/9/2021).

Dijelaskanya, layanan tersebut oleh Disdukcapil sudah diprogramkan, namun pihaknya melaksanakan secara bertahap. Pihaknya akan memulai 15 kecamatan terlebih dahulu
berdasarkan jumlah urutan penduduknya paling padat.

Diakuinya, pihaknya belum bisa melaksanakan layanan secara menyeluruh karena pengadaan unit perekaman itu berasal dari bantuan Pemprov Jawa Barat. “Jadi kita belum tau nanti jumlahnya berapa pengadaan rekaman e-KTP itu,” kata Yudi Yudiawan.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan layanan pembuatan e-KTP ini nantinya bisa saja dimaksimalkan menjadi 30 kecamatan. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *