Seluruh Politisi PDIP Terjun Langsung Siap Menangkan Paslon Yessi-Adli di Pilkada Karawang

Karawang,NJI – Seluruh politisi PDI Perjuangan mulai dari jajaran DPC PDIP Karawang, DPD PDIP Jawa Barat dan DPP PDIP terjun langsung  siap untuk memenangkan pasangan calon (paslon) bupati- wakil bupati Yessi Karya Lianti- Ahmad Adli Fairuz di pilkada.

Ha itu diketahui saat seluruh jajaran politisi PDIP melakukan pemantapan konsolidasi bersama paslon di Hotel Swiss Bellin, Minggu siang (25/10/2020).

Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi Sukur H.Nababan,ST menyebutkan, bagi PDI Perjuangan  kontestasi politik pilkada bukan hanya untuk merebut kekusaan semata, namun lebih kepada membangun sebuah kebudayaan demokrasi Pancasila melalui karya pembangunan.

Pihaknya mengakui dalam persiapan kepentingan pilkada ini memiliki konsep budaya gotong royong untuk memperjuangkan paslon Yessi-Adly menuju kemenangan. “Mudah mudahan warga Karawang memberi kesempatan pada paslon Yessi-Adly untuk membangun Karawang,” papar Syukur H.Nababan saat konferensi pers dengan awak media.

Dijelaskanya, pihaknya merasa yakin warga Karawang  sudah cerdas dalam menentukan pilihanya di pilkada Karawang guna mencari pemimpin yang terbaik.

Pasalnya, Kabupaten Karawang ini memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, jika tidak dikelola dengan baik tentunya tidak akan membawa kemakmuran bagi masyarakat kota lumbung padi ini.
“Kami memberikan amanah ini buat Yessi-Adly untuk membawa Karawang ke arah yang lebih baik lagi,” ucap Sukur H. Nababan.

Diakuinya, kendatipun  Petahana oleh salah satu lembaga survey berada pada posisi urutan teratas, menurutnya hasil survey bukan jaminan untuk meraih kemenangan di pilkada. Pihaknya optimis paslon Yessi-Adly memiliki peluang besar dalam pertarungan pilkada capai 60-70 persen perolehan suara.

Sementara itu Ketua DPD PDI Jawa Barat  Ono Surono,ST mengungkapkan, sebenarnya Kabupaten Karawang ini memiliki basis PDIP yang sangat kuat. Hal itu terbukti setiap hajat demokrasi pilpres dan pileg, suara PDIP meraih kemenangan,kecuali pilkada.
Namun untuk pilkada Karawang kali ini pihaknya ingin membuktikan usungan PDIP sebagai pemenangnya.

Ia meminta semua pihak agar bersama sama mengawasi ASN dan kepala desa dalam hajat demokrasi pilkada ini. Pihaknya khawatir banyak oknum ASN dan oknum kepala desa yang ikut politik praktis di pilkada Karawang. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *