Sebanyak 18 Orang Atlit Karawang Ikut Berlaga di PON XX Papua

Karawang, NJI – Pemerintah Kabupaten Karawang melepas 18 orang atlet yang akan ikut berlaga di pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. Para atlit tersebut dilepas Bupati Cellica di aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Jumat (17/9/2021) siang.

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana berharap para atlet asal Karawang ini bisa memberikan prestasi maksimal di PON. Sejumlah atlet yang terpilih menjadi bagian dari kontingen Jawa Barat, merupakan bukti keberhasilan usaha yang telah dilakukan.

Kesempatan ini kata bupati harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi tertinggi agar mengharumkan nama Karawang.

Sebagai bentuk dukungan atas perjuangan para atlet tersebut, pihak Pemkab memberikan apresiasinya dan menjanjikan hadiah bagi para atlet, terutama bagi yang masih berstatus sebagai pelajar ataupun mahasiswa.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris mengatakan ada 31 orang yang akan berangkat menuju PON XX Papua yang terdiri dari wasit official pelatih dan atlet antara lain : atlet ada 18 orang, 5 pelatih, sementara wasit official ada 8 orang, totalnya ada 31 orang. Pihak KONI memberi uang saku sebesar 73 juta untuk atlet, pelatih dan wasit. Namun untuk besaran nilai nominalnya bervariasi.

Sayuti menambahkan ada 8 cabang olahraga yang ikuti oleh para atlet diantaranya Cabor Sepatu Roda, Judo, Anggar, Dayung, Hoki, Panjat tebing, Sepak Bola Putri dan Futsal.

Cabang olahraga yang akan diikuti yaitu Sepatu Roda 2 orang atlit, Judo 3 orang atlit Anggar 3 orang atlit, Dayung 5 orang atlit, Hoki 1 orang atlit, Panjat tebing 2 orang atlit, Sepakbola putri 1 orang atlit dan Futsal 1 orang atlit.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *