Satgas Penanganan Covid-19 Tegur Pondok Pasantren Al- Baghdadi

Karawang,NJI – Pelaksanaan pengajian yang diduga dihadiri ratusan jamaah di Pondok Pesantren Al-Baghdadi Rengasdengklok sudah diberikan teguran tertulis dari Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang.

Hal itu diakui Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Fitra menyampaikan, pengurus Ponpes Al-Baghdadi sudah dimintai klarifikasi oleh pihak yang berwajib mengenai kegiatan pengajian yang dihadiri banyak jamaah tersebut pada hari Sabtu, 23 Januari 2021.

Berdasarkan laporan yang ia terima, menurut pengakuanya, pihak Ponpes Al-Baghdadi sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan menjalankan protokol kesehatan.

Menurut Fitra, memang benar kegiatannya sudah menjalani protokol kesehatan, tapi yang jadi sorotan karena jumlah jamaah yang hadir cukup banyak, yang terlihat dari tempat parkir dan jalan raya. “Kita sudah sampaikan teguran tertulis,” tandas Fitra, Senin (25/01/2021).

Fitra menegaskan, saat ini pihak kepolisian sedang mendalami apakah ada dugaan pelanggaran tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan dengan melakukan klarifikasi dan pemeriksaan terhadap penyelenggara dan salah satu jamaah.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *