Relawan Mantili Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Karawang,NJI – Relawan Mantili yang tergabung dalam wadah paguyuban Sundawani Kabupaten Karawang menyalurkan bantuan korban banjir ke sejumlah lokasi, Selasa sore (09/02/2021).

Penyaluran bantuan korban banjir yang diangkut satu mobil truck tersebut dikawal paguyuban Sundawani. Salah satunya bantuan itu disalurkan ke Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur.

Ketua Relawan Mantili Risa Apriliani mengatakan, bantuan korban banjir sebanyak satu mobil truck ini akan disalurkan ke wilayah Desa Purwadana, Kantor DPC PDIP, Kampung Gang Gope Tanjungpura,Karangligar dan lokasi lainya.

Adapun bantuan tersebut berupa kebutuhan yang sangat diperlukan oleh warga yang terdampak banjir yaitu kasur lantai, makanan ringan, air mineral, kue kering dan mie instan.

Diakui Risa, pihaknya ingin berbagi kepada sesama atas musibah banjir yang dialami saudara saudara kita. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka. “Ini sebagai bentuk kepedulian kita,”terang Risa di Kantor Desa Purwadana, usai menyerahkan bantuan itu ke Kades Purwadana.

Humas Sundawani Sigit menambahkan, bantuan ini untuk kemanusiaan karena kita peduli dengan masyarakat yang terdampak banjir. Pihaknya akan melakukan keliling ke semua posko banjir di setiap kecamatan dan desa. Pihaknya juga senantiasa peduli terhadap lingkungan wilayah Kabupaten Karawang. “Jadi jika ada permasalahan lingkungan, kami selalu terjun langsung untuk mengontrol dan mengawasinya. Kita selalu menjaga kelestarian lingkungan,”ucap Sigit

Sementara Kepala Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur Endang Heryana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Relawan Mantili sebagai wujud kepedulianya.

Menurut Kades, sebanyak 73 persen Wilayah Desa Purwadana terdampak banjir. Banjir yang terparah di sekitar Dusun Sumedangan ketinggian air mencapai 2 meter. “Bantuan ini tentunya dapat meringankan beban warga kami yang dilanda musibah banjir,”imbuh Endang Heryana. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *