PSBB Proporsional Diberlakukan di Karawang

Karawang,NJI – Kabupaten Karawang dan 19 Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat kini melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional mulai tanggal 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021‎ atau selama 14 hari.

Pemberlakuan PSBB Proporsional tersebut sesuai dengan intruksi dan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/Kep-10-Hukham/2021.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana saat konfrensi pers dengan awak media,Selasa (12/01/2021) menyebutkan
PSBB proporsional bisa diperpanjang lagi jika penyebaran virus corona masih tinggi.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi dan menjalankan PSBB proporsional dengan sebaik-baiknya, agar penyebaran virus corona di Karawang bisa ditekan dengan baik.
“Hasil Peta Zona Risiko Covid-19 yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Provinsi, Kabupaten Karawang masih berada dalam zona risiko tinggi atau zona merah,”jelas dr.Fitra.

Disebutkan,sebanyak 5 kabupaten/kota lain yang zona merah di Jawa Barat antara lain : Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Garut dan Kabupaten Ciamis.

‎Sementara berdasarkan data update Covid-19 di Karawang hingga Senin 11 Januari 2021 tercatat sebanyak 7.036 warga Karawang terkonfirmasi virus corona yaitu rincianya 1.085 orang dirawat, 5.704 sembuh dan 247 orang sembuh. Namun untuk hari ini sudah nihil yang isolasi mandiri. “Semoga semua nya cepat sembuh,” imbuh dr.Fitra. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *