PSBB Bila Diberlakukan, Kebutuhan Pangan Warga Karawang Harus Terjamin

Karawang,NJI – Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Pendi Anwar,SH menanggapi persoalan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bila diberlakukan di Kabupaten Karawang.

Menurut Ketua DPRD, di Kabupaten Karawang perlu diberlakukan PSBB mengingat warga yang terpapar covid 19 makin bertambah.
Tapi kaitan  diberlakukanya PSBB di Kabupaten Karawang guna mencegah penyebaran wabah covid 19 merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.
“Bilamana PSBB diberlakukan, kebutuhan pangan warga Karawang harus terjamin ,” tandas Pendi Anwar.

Pentingnya jaminan kebutuhan pangan dari pemerintah bila PSBB diberlakukan yaitu salah satunya jangan sampai terjadi ada warga Karawang yang kelaparan atau dapat menimbulkan konflik sosial. Sebab warga yang terdampak covid 19 ini jumlahnya sangat besar.
“Jadi segala sesuatunya harus dipikirkan dengan matang bila PSBB itu khendak diberlakukan di Karawang,”ujar Pendi Snwar.

Dikemukakan, Anggaran PSBB berasal dari APBN. Namun jika persoalan Covid 19 tidak kunjung selesai, tidak menutup kemungkinan ditambah lagi anggaran dari APBD Karawang.
“Anggaran APBD bisa terkuras sekitar 50 persen di tahun 2020 ini,” ucap Pendi Anwar.

Ia berharap, mudah-mudahan wabah Covid 19 ini cepat selesai dan situasi di Kabupaten Karawang menjadi normal kembali serta bebas dari wabah covid 19.(Bob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *