Polsek Gantar Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Melakukan Penutupan Kegitan Hiburan Hajatan Masyarakat Desa Bantarwaru

Indramayu,NJI – Satgas Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kecamatan Gantar melakukan penutupan kegiatan hiburan Organ Tunggal dalam acara hajatnya Warga Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, Kamis (20/05/2021).

Pembubaran dipimpin langsung oleh Kapolsek Gantar Iptu Maman. K bersama Muspika serta Anggota Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu, Koramil serta Satpol PP Kecamatan Gantar.

Sebelum dilakukan penutupan Satgas Covid-19 Kecamatan Gantar melakukan himbauan secara persuasif agar kegiatan itu dihentikan, karena sudah tidak sesuai dan memicu kerumunan.

“Kami menyampaikan himbauan surat edaran dari Satuan Tugas COVID 19 Kabupaten Indramayu Nomor : 104/ST.COVID19-IM/V/2021 tentang pelarangan Kegiatan hiburan dan arak-arakan pada acara Hajatan dalam upaya pengendalian penyebaran Virus COVID 19 di kab. Indramayu,” ujar Kapolsek Iptu Maman. K.

Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Indramayu akan melarang segala hal yang dianggap melanggar penerapan protokol Kesehatan (Prokes). “Oleh karena itu, Saya juga mengajak kepada semua pihak mari sama-sama Kita tingkatkan kesadaran untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah,” terang Iptu Maman.

Untuk diketahui, dalam giat tersebut bukan hanya hiburan Organ Tunggal atau Arak-arakan saja yang dilakukan penutupan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Gantar, pihaknya juga akan melakukan penutupan kegiatan hiburan yang lainya. Pungkas Kapolsek. (Yana BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *