Polres Bersama Dandim Sidak Prokes PT.HPPM dan PT. Chang Shin Indonesia

Karawang,NJI – Kapolres Karawang Polda jabar AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si. bersama Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan (prokes) ke perusahaan PT. HPPM (Honda Precision Parts Manufacturing) dan PT. Chang Shin Indonesia, Sabtu (06/02/2021).

Kapolres Dan Dandim saat sidak ke PT.HPPM memberikan himbauan PPKM, 5-M,himbauan pembatasan karyawan 50% dan pembatasan tempat duduk kantin perusahaan oleh Tim Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kab. Karawang. “Kami minta agar HRD perusahaan untuk terus menghimbau kepada karyawan pada saat ibadah/makan siang agar tetap selalu menjaga jarak,”tandas Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya akan terus lakukan edukasi kepada perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Karawang agar mematuhi protokol kesehatan.

Di tempat terpisah Kapolres saat sidak prokes ke PT.Changsin menyebutkan berkaitan tentang penanganan dan pencegahan covid – 19 di areal perusahaan PT. Chang Shin Indonesia agar tidak terjadi lagi miss komunikasi dengan satuan gugus tugas covid – 19 di wilayah karena dibutuhkan data yang telah terpapar jumlahnya dan kepada seluruh karyawan terkait protokol kesehatan covid – 19 dilakukan secara rutin apakah per tiga jam sekali melalui pengeras suara ke setiap line atau gedung para pekerja tersebut.

Kapolres juga menyampaikan agar perusahaan Sediakan sarana dan prasarana pencegahan Covid 19 seperti alat pencuci tangan, Hansanitizer dan memberikan Masker serta melakukan pengurangan dalam jumlah kerja atau Work From Home ( WFH ) dan lakukan penjagaan atau pengawasan dan jaga jarak pada setiap lokasi kerja serta dilakukan penyemprotan disinfektan.
Dan  Laksanakan Koordinasi dengan Muspika Kecamatan Klari dan Satgas Covid 19 baik Kecamatan atau Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan yang sama Dandim menambahkan, pengusaha dan pengelola industri harus serius melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid -19.

Sementara kunjungan Kapolres dan Dandim ke perusahaan tersebut dihadiri stakeholder yang terkait.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *