PGRI Karawang Lakukan Konfercab Kerja I

Karawang,NJI – Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana resmi membuka Konfrensi Kerja Kabupaten I PGRI Karawang masa bhakti XXII tahun 2020-2025 bertempat di Hotel Aksaya Kamis (4/11/2021).

Pada acara tersebut turut hadir Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar,Sekda Acep Jamhuri, Ketua PGRI Jawa Barat Dede Amar, dan Kadisdikpora Asep Junaedi.

Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana mengatakan, kegiatan ini baru’ dilaksanakan setelah adanya penurunan kasus Covid 19 yang sempat mengganas dibulan Juni dan mengakibatkan banyak yang terpapar dan meninggal dunia, diantaranya para guru.

Kegiatan tersebut dihadiri 150 orang pengurus dan bertemakan PGRI sebagai penggerak kreativitas dan dedikasi guru ditengah Covid 19.

Pada kesempatan itu Bupati Cellica mengingatkan, untuk selalu menjaga protokol kesehatan walaupun Kabupaten Karawang masuk pada PPKM level 2.

“Kita harus tetap sehat sehingga kita dapat melanjutkan perjuangan para guru yang bekerja keras dengan kesabaran dan keikhlasannya,”terang bupati.

Menurut Cellica, pihaknya selalu mendukung dan mengapresiasi apa yang menjadi program PGRI

Sementara Ketua PGRI Provinsi Jabar Dede Amar menyampaikan persoalan guru honorer, pihaknya tengah melakukan upaya untuk memperjuangkan nasib guru honorer. Bahkan guru honorer diikutsertakan dalam dalam P3K, lalu pihaknya juga menyampaikan masalah guru honorer ke Komisi V DPR RI, “Semoga persoalan nasib guru honorer ini cepat selesai dan jelas statusnya,”terang Dede Amar.

Ia juga mengapresiasi Konfercab Kerja I Guru yang diselenggarakan PGRI Karawang dan yang pertama kali ini. Tentunya kegiatan konfercab ini sebagai kelanjutan dari konfrensi Kabupaten Karawang.

“Kegiatan konfercab ini untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh PGRI Karawang, kemudian untuk menyusun program kedepan,”kata Dede Amar.

Ia berharap, seluruh PGRI yang ada di Jawa Barat turut mengedepankan dunia pendidikan supaya bangsa ini menjadi bangsa yang hebat karena memiliki potensi sumber daya manusia dan didukung oleh sumber daya alam yang mumpuni.

Acara Konfercab Kerja I Guru dihadiri Bupati Cellica Nurrachadiana, Sekda Acep Jamhuri, Ketua DPRD Pendi Anwar, Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana,Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Dede Amar, guru guru, para pejabat Karawang dan stakeholder lainya.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *