Peringati Hari Pahlawan : Pemuda Panca Marga Gelar Doa Bersama dan Bersih-Bersih di Taman Makam Pahlawan

Karawang,NJI – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Karawang melaksanakan doa bersama dan membersihkan Taman Makam Pahlawan ydi Desa Pancawati,Kecamatan Klari, Rabu, (10/11/2021.

Kegiatan PPM ini merupakan bagian dari  kecintaan sebagai anak pejuang dan menghormati akan jasa-jasanya yang telah memperjuangkan negara ini dalam tangan penjajah untuk kemerdekaan.

Namun sebelum kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan upacara yang dipimpin langsung komandan Wadanyon Yudha Putra Asep Saepudin

Ketua PC PPM Karawang Asep Yusuf Sopandi, S.Th.I mengatakan ,kegiatan ziarah ini merupakan  agenda rutin tahunan yg dilaksanakan setiap peringatan hari pahlawan.

Menurut Asep Yusuf Sopandi sebagai Inspektur Upacara menyampaikan kegembiraan dan keharuannya karena kegiatan ini yg awalnya bersifat internal PPM tanpa ada komunikasi dan koordinasi sebelumnya kita dipertemukan dg PC-X GM FKPPI Karawang Suteja dan PS (Partisan Siliwangi) Idang dg agenda dan tujuan yg sama

Asep Yusuf Sopandi berpesan walaupun loreng kita berbeda, uniform kita berbeda baret kita berbeda tapi tujuan kita sama yaitu turut serta dalam proses pembangunan dan mempersiapkan diri dalam upaya sishankamrata.

Disebutkan, sebagai anak pejuang, hendaklah bisa mentauladani semangat juang 45 sebagai prajurit dan kesatria yg rela berkorban untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan peran kita masing masing.

“Kita harus bangga sebagai anak pejuang yang lahir di jaman sekarang ini sepatutnya  harus menghargai dan menghormati  akan jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan indonesia.Mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan membangun di segala bidang,
“jelas Asep Sopandi.

Menurut Asep Yusuf Sopandi, PPM Karawang  harus mampu dan bergerak mengisi roda pembangunan dan bekerjasama serta bersinergi dengan TNI-Polri dan  pemerintah  Kabupaten Karawang,  dalam mengisi kemerdekaan ini. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *