Pemkab Karawang Bahas Capaian Progres Atasi Beragam Persoalan

Karawang,NJI – Dalam rapat koordinasi bersama sejumlah dinas terkait yang dilaksanakan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Selasa siang (20/4/2021), Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan laporan kepada Bupati Karawang terkait hasil peninjauan dan capaian progres dalam mengatasi persoalan di Lapangan yaitu menyangkut Pasar Batujaya, Perbatasan Batujaya dan Pakisjaya, Sungai Kalikalapa Wadas serta Irigasi Batujaya.

“Kami melaporkan kepada ibu bupati tentang masalah penanggulangan Karawang Barat termasuk Kalikalapa. Progresnya bahwa persoalan tersebut sudah bisa disinergikan antara Pemkab dan kawasan industri,” ungkap Wabup Aep usai rapat koordinasi.

Menurut Wabup Aep, pihak Pemkab sangat concern memikirkan permasalahan tersebut. Kendati demikian, hasilnya belum bisa langsung praktis.Namun menurutnya segala sesuatu pasti memerlukan proses.  “Alhamdulillah persoalan Kalikalapa di beberapa titik, pihak industri sudah menyepakati membuat embung,” papar Wabup.

Dijelaskannya, untuk perbaikan jalan di sepanjang jalan Interchange Karawang Barat, , pihaknya sudah mengkomunikasikan dengan pihak Jasa Marga dan juga ke provinsi untuk jalan provinsi.

Ia menambahkan, hal ini menjadi informasi bahwa tidak semua jalan adalah tanggung jawab Pemkab. Ada ruas jalan yang bagian pemeliharaanya adalah tanggung jawab provinsi. Adapula yang bagian dari Jasa Marga.” Ini yang harus diketahui bersama oleh masyarakat,”pungkasnya.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *