Pemkab dan PHE ONWJ Bahas Persiapan Pembayaran Kompensasi 3 Profesi  Terdampak Tumpahan Minyak Mentah

Karawang,NJI – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar rapat koordinasi persiapan pembayaran kompensasi tiga profesi‎ terdampak tumpahan minyak mentah bersama Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) di Hotel Mercure Karawang, Selasa (23/02/2021)

Plh Bupati berharap agar pembayaran kompensasi terhadap warga Karawang yang terdampak, akibat kebocoran minyak mentah agar secepatnya dilaksanakan..” Saya minta segera direalisasikan dengan mengacu kepada regulasi dan akuntabilitas,” tandas Acep Jamhuri.

Disebutkan, dalam pembayaran kompensasi itu harus mengutamakan aspek keamanan dan kondusifitas.

Sementara, dalam menentukan jumlah hari, area dan profesi terdampak serta perhitungan nilai kompensasi PHE ONWJ menggandeng tim peneliti dari PPLH IPB.

PPLH IPB dalam menentukan jumlah hari, area serta perhitungan nilai kompensasi melakukan survey ke lapangan dengan melakukan komunikasi dengan warga terdampak.

Semenntara rapat koordinasi dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karawang Drs. Acep Jamhuri, tim koordinasi Penanggulangan Dampak Tumpahan Minyak di Kabupaten Karawang, tim Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Institut Pertanian Bogor (PPLH IPB) dan BPKP.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *