Musrenbang 2021 Bahas Soal Ramah Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas

Karawang,NJI – Dalam roda pemerintahan di Kabupaten Karawang, perempuan memiliki peran yang kuat untuk pembangunan dan kemajuan di daerah. Bisa dilihat sejumlah posisi strategis dijabat oleh perempuan.

Demikian dikatakan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) pertama di tahun 2021 dengan tema Ramah Perempuan, Anak dan Penyandng Disabilitas Kabupaten Karawang Tahun 2021, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Rabu 10 Februari 2021.

Dikemukakan lebih lanjut, tujuan musrenbang tersebut untuk menumbuhkan daya saing perempuan, anak dan penyandang disabilitas melalui peni‎ngkatan produktivitas kerja.

Selain itu, beberapa intansi di Pemerintahan Kabupaten Karawang juga sudah memulai melakukan ramah perempuan, anak dan penyandang disabilitas.

Bupati berharap agar musrenbang ini memunculkan sejumlah gagasan dan ide-ide untuk membangun Karawang menjadi kota yang sangat ramah bagi masyarakat, khususnya perempuan, anak dan penyandang disabilitas.

Narasumber dalam musrenbang tersebut adalah Plt Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat, dr. Siska Gerfianti MH.Kes., Sp.DLP. Sekda Karawang, Kepala DP3A Karawang, Abdul Aziz, dan Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar.

Dalam musrenbang itu hadir Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri M.Si., Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar dan sejumlah Kepala OPD.

Sementara, untuk protokol kesehatan, peserta yang hadir dibatasi dan panitia menyiarkan melalui zoom meeting.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *