Menhub Pantau Pos Penyekatan Pemudik di Area UPPKB Balonggandu Jatisari

Karawang,NJI – Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi baru baru ini meninjau pos penyekatan pemudik di Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu, Kecamatan Jatisari Karawang.

Kunjungan Menhub saat peninjauan dilokasi tersebut didampingi Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Dikatakan Menhub, para pemudik yang melintas tentunya di pos tersebut akan di tes swab antigen secara acak. Sebab pos UPPKB Balonggandu merupakan pos titik terakhir bagi pengendara dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. “Bagi pemudik yang tetap nekat, harap menyadari proses rapid antigen,” tandas Menhub.

Menurut Menhub, swab antigen secara acak dilaksanakan mulai 15 Mei 2021 hingga masa larangan mudik dan pengetatan perjalanan berakhir. Kata Menhub, mulanya, pengetatan perjalanan dan pelarangan pemudik pada tanggal 6-17 Mei 2021. Namun, saat ini diperpanjang dari 18 sampai 24 Mei 2021.

Pada kesempatan itu Bupati Cellica menyampaikan, dalam masa libur saat ini, pemberlakuan tes rapid antigen acak juga dilakukan Pemkab Karawang di beberapa titik lokasi wisata. Bahkan, pihaknya juga memperketat aturan di tempat wisata Karawang.

“Wisata Karawang hanya diperuntukkan bagi warga ber-KTP Karawang. Dari luar diputarbalik.
“Kami terpaksa lakukan karena memang sebagai langkah dan upaya menekan penyebaran virus Corona,” imbuhnya. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *