Lucu, Apa Yang Membuat Rugi e-Warong Dalam Program BPNT

Indramayu,NJI – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) menurut dari Kementerian Sosial RI memastikan Program BPNT akan terus berlanjut di 2021 meskipun terdapat pengurangan jumlah penerima dari 20 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjadi 18,8 juta, pasalnya melihat kondisi yang belum pulih akibat COVID-19,  kondisi pandemi COVID-19 belum juga mereda, maka Kemensos telah berencana menambah anggaran untuk program Bantuan Sosial (Bansos) lainya.

Namun, kenapa ketika Awak Media Investigasi atau kontrol sosial terhadap Pemangku  2 (dua) Program itu, seperti Agen e-Warong banyak yang mengeluh karena adanya pengurangan KPM, dan ketika adanya tambahan KPM tidak ada yang mengeluh, Kenapa iya..?
Padahal, adanya penambahan dan pengurangan KPM tetap saja tidak ada ruginya untuk Agen resmi atau e-Warong itu, jadi apa yang menjadi keluhan itu buat e-Warong…?

Dikatakan beberapa e-Warong yang ada di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, ” KPM saldonya banyak yang kosong, Pak ,” Ucapnya singkat 13/1/2021

Dan KPM yang tidak menerima saldo merasa merana, bawasanya, ” adanya graduasi atau pengurangan KPM tidak ada yang memberitahukan terhadap Kami. ” Pungkasnya (Yana BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *