Latihan Posko I “Badak Sakti VI” Kodim 0606/Kota Bogor, Resmi Ditutup

Bogor,NJI – Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono K, S.E. M.M. pimpin Apel penutupan Latihan Posko I “Badak Sakti VI” Kodim 0606/Kota Bogor TA.2020, bertempat di Makodim 0606/kota Bogor, Kamis (18/6).

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk Brigjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang di bacakan Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono K, S.E. M.M. mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, peserta dan pendukung Latihan dengan telah selesainya pelaksanaan Latihan Posko I yang dilaksanakan selama 3 hari ini, atas segala partisipasinya dalam pelaksanaan Latihan ini, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Disampakan juga pada kesempatan tersebut bahwa, penilaian keberhasilan pelaksanaan Latihan bukan diukur telah berjalannya mekanisme latihan sesuai dengan rencana yang telah dibuat, melainkan harus diukur dari bagaimana pelaksanaan Latihan Posko I dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf di dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui baik saat proses pengambilan keputusan taktis maupun pengendalian operasi berlangsung, khususnya pada operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah di dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi diwilayah.

Oleh karena itu, pengalaman dan pengetahuan yang didapat selama Latihan Posko I, hendaknya dijadikan referensi guna nantinya dapat diterapkan pada pelaksanaan tugas kedepan, sedangkan kekurangan dan kelemahan yang ditemukan dalam pelaksanaan Latihan agar segera diperbaiki dan disempurnakan, sehingga pelaksanaan tugas kedepan selalu menuju kearah yang lebih baik.@

(Penrem 061/Sk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *