Lapas Kelas II A Karawang Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Karawang,NJI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Karawang mensosialisasikan antisipasi penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona, Senin (16/3/20).

Sosialisasi tersebut guna mencegah masuknya penyebaran virus corona kedalam lingkungan lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Karawang Lenggono Budi menjelaskan mulai hari ini Lapas Karawang sudah membatasi jumlah pengunjung yang ingin besuk warga binaan lapas. Biasanya yang besuk warga binaan dibolehkan lebih dari 2 orang, tapi mulai hari ini maksimal 2 orang saja setiap kali berkunjung.
“Kita batasi jumlah pengunjungnya,” tandas Lenggono Budi.

Menurut Lenggono Budi
setiap yang berkunjung untuk menjenguk warga binaan, pihak Lapas akan memberikan masker, lalu setiap pengunjung akan diperiksa suhu badanya.
“Kita sosialisasikan antisipasi penyebaran virus corona kepada warga binaan dan masyarakat yang berkunjung ke lapas,”papar Lenggono Budi.

Kata Lenggono Budi pihaknya sudah menyiapkan tim medis khusus, baik untuk pemeriksaan di dalam, maupun dokter jaga di luar untuk pengecekan kondisi kesehatan bagi para pengunjung.
“ dr,.Eddy P Siahaan sebagai ahli medis Lapas untuk membagikan masker sekaligus pengecekan suhu badan bagi para pengunjung,”tambah Lenggono Budi.
“Kami berharap penyebaran Virus Corona yang sudah dijadikan pendemi oleh Pemerintah Pusat, dapat kami antisipasi masuk ke dalam lingkungan Lapas Karawang,”pungkasnya. (Bob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *