Korem 061/Suryakancana Menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal

Bogor,NJI – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Bahaya Latin Komunis dan Paham Radikal di wilayah Kota Bogor Korem 061/Suryakancana menyelenggarakan sosialisasi Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal yang bertema ”Waspada Komunisme Dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI” Bertempat di Aula Korem 061/Suryakancana Jl. Merdeka no.64 Kota Bogor, Selasa (23/6/2020).

Dalam Sambutanya Danrem 061/Sk Brigjen TNI Agus Subiyanto., S.E.,M.Si. yang di bacakan olah Pasi Bhakti TNI Ter Korem 061/Sk Mayor Inf Mulyadi menyampaikan, bahwa Danrem 061/Sk menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman prajurit di Jajaran Korem 061/Sk tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sehingga senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman.

Di sampaikan bahwa, Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, disebutkan bahwa pertahanan negara adalah segala usaha untuk mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikan, Ada berbagai ancaman yang dapat membahayakan kedaulatan maupun keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Ancaman yang datangnya dari dalam negeri antara lain adalah bahaya laten komunis dan paham radikal.@hera.

 

Sumber : Penrem 061/Sk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *