Korem 061/SK Bangun 2704 Huntara Untuk 9100 Jiwa Korban Longsor Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor

 

Bogor,NJI – Korem 061/Suryakancana menggelar bakti sosial peduli bagi para korban bencana alam, banjir, dan juga longsor yang terjadi di awal tahun 2020, bertempat di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 25 April 2020.

Diawali dengan penanaman pohon durian secara simbolis di lokasi pembibitan pohon Desa Cileuksa  Danrem 061/Sk  Brigjen TNI Agus Subiyanto melaklsanakan kegiatan ini.

Kegiatan Baksos TNI Dilanjutkan dengan, memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Cileuksa dan sekitarnya , serta meninjau pembuatan hunian sementara (huntara) yang  berlokasi di kmp. Cipandawa 1  dan Cipandawa 2.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Bogor Korem 061/Sk membangun sebanyak 2704 Hunian sementara yang nantinya akan di tempati ± 9100 masyarakat yang  terdampak bencana banjir dan  longsor di kec Sukajaya.yang semula tinggal di hunian yang belum begitu layak.

 

“Saya kesini bersama Jajaran untuk melihat langsung masyarakat yang terdampak longsor, perlu kita ketahui bersama di wilayah kec. Sukajaya ini dikatakan zona merah sehingga dikhawatirkan apabila masyarakat menempati wilayah tersebut, kami berupaya akan memilih dan menentukan wilayah yang aman untuk masyarakat.” Disampaikan Danrem 061/Sk.

Kegiatan bakti sosial TNI Korem 061/Sk ini mendapat respon positif dari warga. Karena, mereka sangat membutuhkan bantuan hunian yang layak demikian juga harapan Danrem agar  para dermawan dapat berpartisipasi.@Hera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *