Kejaksaan Karawang Geledah Kantor Dinas Pertanian

Karawang,NJI – Terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Damparit tahun 2018 sebesar Rp 9 milyar, Kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang digeledah kejaksaan , Senin, (6/9).

Dalam penggeledahan tersebut dilakukan pihak kejaksaan guna mencari berkas rangkaian kegiatan damparit dan dipimpin langsung Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana didampingi Kasi Pidsus, Danni Chaeruddin serta Kasi Intel, Tohom Hasiolan.

Tim penyidik pidana khusus Kejari Karawang mulai menggeledah pada pukul 9.30 wib di setiap ruangan yang ada di Kantor Dinas Pertanian. Lalu mereka memeriksa setiap dokumennya yang berkaitan dengan pembangunan damparit tahun 2018. “Kami melakukan penggeledahan Untuk melengkapi hasil pemeriksaan penyidik yang masih mencari dokumen asli,”ungkap Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana.

Disebutkan, katanya dokemen yang asli itu hilang karena banjir. Namun pihak kejaksaan akan melihat sejauh mana nanti hasil dari penggeledahan tersebut.

Ditegaskan Kepala Kejaksaan, dugaan kasus korupsi pembangunan damparit kini sudah memasuki tahap penyidikan. Pihaknya sudah menetapkan satu orang tersangka. “Untuk melengkapi pemeriksaan, kami melakukan penggeledahan mencari dokumen yang dibutuhkan,”tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan sampai saat ini sebanyak 160 saksi sudah dimintai keterangan soal proyek pembangunan damparit tersebut tahun anggaran 2018. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *