Kapolres Karawang Lakukan Cek Posko PPKM Pasar Johar dan Sejumlah Pasar Rakyat

Karawang, NJI – Kapolres Karawang Aldi Subartono beserta jajarannya melakukan pengecekan posko PPKM di Pasar Johar Karawang serta beberapa pasar rakyat di Kabupaten Karawang, Sabtu (04/09).

Kegiatan pengecekan posko PPKM dan pasar rakyat yang dilakukan Kapolres Karawang merupakan kebijakan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk membentuk Posko PPKM di pasar-pasar rakyat. Hal itu untuk memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono menyebutkan aktifitas di pasar rakyat Johar ini sudah sangat baik memperhatikan protokol kesehatan.

Namun Kapolres mengingatkan kepada warga masyarakat dan para pengelola pasar agar disiplin terhadap protokol kesehatan ditengah situasi pandemi covid 19 ini.

Menurut Kapolres, Pemerintah kini melakukan pelonggaran terhadap pusat perekonomian seperti pasar rakyat yang diperkenankan beroperasi dengan tetap menerapka Prokes. “Seluruh warga masyarakat Kabupaten Karawang harus mematuhi prokes 5M,”tandas Kapolres.

Ketua  Asosiasi Pedagang Pasar Johar(APPJ) Karawang, Edi Permana menambahkan pihaknya secara rutin memberikan himbauan setiap saat kepada para pengunjung dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan. Jika ada yang tidak memenuhi prokes akan diberikan sangsi serta di berikan edukasi protokol kesehatan.

Disebutkan di pasar johar ini jumlahnya ada 1300 kios. Tapi yang aktif sebanyak 850 kios.
Kios yang kosong itu bukan berarti tidak ada pemiliknya. Tapi melihat kondisi saat ini ditengah tengah situasi pandemi covid 19 tentunya sepi pembeli.

Sedangkan jam operasional Badi pedagang sesuai ketentuan yaitu bagi pedagang yang berjualan di depan tutupnya pada jam 17.00 WIB. Tapi untuk pedagang yang lokasinya di belakang tutupnya sampai malam hari.

Pada kesempatan itu Kapolres Karawang  membagikan  masker sebanyak 1000 masker kepada masyarakat dan  para pelaku usaha atau pedagang Pasar Johar.

Sementara kunjungan Kapolres ke Pasar Johar di dampingi Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Endar Supriatna, Kabag SDM Polres Karawang Kompol Iwan Setiawan, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *