Jelang PSBB, Bansos Pemprov Jabar Tahap I Didistribusikan

Karawang,NJI – Pemerintah Kabupaten Karawang  mendistribusikan bantuan sosial(bansos)   Provinsi Jawa Barat tahap I sebanyak 5174 paket sembako buat 1713 kepala keluarga bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Bansos dari Pemprov Jabar yang akan didistribusikan buat Kabupaten Karawang sebanyak 100.474 kepala keluarga.

Untuk launching perdana dan pendistribusian bansos tahap I dilaksanakan Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana bertempat dihalaman kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Karawang, Senin (4/5/2020). Hadir juga Wakapolres Karawang,Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Karawang dan para pejabat Pemkab Karawang.

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menyebutkan pendistribusian bansos ini sangat membutuhkan waktu yang lama didukung fasilitas armada yang cukup banyak. Pihaknya mentargetkan pendistribusian  selesai pada hari Rabu 6 Mei 2020.

Menurut bupati bansos dari pemprov Jabar untuk tahap II, berita acaranya akan diterima PT Pos Indonesia pada tanggal 8 Mei 2020 mendatang.Namun untuk bansos selanjutnya, pihaknya akan memberitahukan lagi kepada masyarakat.
Kata bupati, masih ada bantuan sosial lagi dari Presiden, Kemensos, Pemkab Karawang dan pemerintah desa.
“Bantuan sosial ini harus tepat sasaran.” tegas Bupati.

Ia menambahkan bantuan sosial dari Pemprov Jabar  senilai uang Rp 500 ribu per Rumah Tangga Sasaran (RTS) terdiri dari uang tunai sebesar Rp150 ribu per keluarga. Sedangkan untuk bantuan pangan non tunai senilai 350 ribu mencakup beras 10 kg, gula pasir 1 kg, terigu 1 kg. Selain itu terdapat  vitamin C, mie nstan  16 bungkus, telur 2 kg, minyak goreng 2 liter dan makanan kaleng sebanyak 4 kaleng.
“Pendistribusian diantar langsung  dengan jasa pengiriman motor pos dan gojek ke rumah masing-masing dengan menyiapkan e-KTP,” ucap Bupati.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Karawang Melia Risna mengakui pihaknya menerima seluruh paket sembako dari Bulog pada Sabtu (2/5/2020).

Selanjutnya, pihaknya akan mendistribusikan bansos tahap I ini ke wilayah Kecamatan Banyusari, Kotabaru dan Rengasdengklok serta menuntaskan sisa pendistribusian di Kecamatan  Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Tegalwaru. (Bob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *