Hj.Ade Yasin Buka Muscab Ke -VIII PPP Karawang

Karawang,NJI – Ketua DPW PPP Hj. Ade Yasin membuka musyawarah cabang ke- VIII PPP bertempat di Aula Rumah Makan Sindang Reret, Sabtu (16/10/2021).

Ketua DPW Jabar PPP Hj. Ade Yasin mengungkapkan pada muscab ke VIII PPP kali ini kita menerapkan budaya baru dalam pemilihan demokrasi yaitu menggunakan sistim formatur dalam pemilihan Ketua DPC.

Selain itu, Ketua DPW menyebutkan juga jika PPP ingin menjadi partai yang besar dan dipercaya oleh masyarakat Karawang harus memiliki sasaran kerja yang jelas. Ada 5 poin yang harus dipenuhi oleh PPP Karawang yaitu pertama, seluruh kader partai harus banyak silaturahmi ke tokoh tokoh agama, alim ulama seperti yang dilakukan oleh para perintis PPP terdahulu. Bukan hanya itu saja tapi dapat merangkul putra putrinya untuk terjun ke dunia politik dan masuk PPP. Kedua, kita harus melakukan pendekatan kepada kaum perempuan. Biar bagaimanapun suara kaum perempuan sangat dominan dalam pesta demokrasi. Ketiga, kita juga harus melakukan pendekatan kepada kaum milenial karena suaranya diprediksi bakal memiliki kekuatan besar pada kepentingan politik tahun 2024 mendatang. Keempat, kaum du’afa juga harus kita dekati, terlebih situasi pandemi covid 19 ini mereka sangat membutuhkan bantuan sosial. Dan kelima,wajib bagi kita untuk memperjuangkan aspirasi umat, khususnya bagi caleg yang sudah jadi.

Bendahara Umum DPP PPP Surya menambahkan untuk kepentingan politik tahun 2024, pihak DPP minta supaya terulang kembali masa kejayaannya PPP pada tahun 1999 mencapai partisipasi pemilih sebanyak 11,5 juta partisipasi pemilih. “Kami harap kita rapatkan barisan agar masa kejayaan PPP tahun 1999 terulang lagi pada tahun 2024 mendatang

Sampai berita ini diturunkan acara Muscab ke VIII PPP masih berlangsung dalam rangka pembentukan tim formatur. Disebut sebut Dedi Rustandi bakal memimpin DPC PPP Karawang masa Bhakti 2021 hingga 2026.

Sementara acara muscab ke VIII PPP dihadiri Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPC PPP Karawang Lina Sugiharti, Sekjen DPC PPP Dedi Rustandi dan para pimpinan partai politik lainya yang ada di Karawang serta seluruh kader PPP.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *