DPRD Karawang Soroti Soal Banjir

Karawang,NJI –¬†Memasuki musim penghujan ini, Komisi III DPRD Kabupaten Karawang meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk meninjau kembali penataan drainase, jangan sampai menimbulkan banjir di mana-mana. Pihaknya menilai penataan drainase yang ada di berbagai pelosok belum maksimal.

“Kita minta PUPR sudah menata kembali drainase sebelum memasuki musim penghujan,”ungkap Ketua Komisi III H.Endang Sodikin di sela-sela Partai Gerindra melaksanakan kegiatan vaksinasi, Minggu pagi (25/10/2021).

Dijelaskanya, pihaknya meminta penataan drainase ini kredibel dan terintegrasi dengan berbagai persoalan yang dapat menyebabkan terjadinya banjir. Hal ini tentunya berkaitan saluran pembuang.

“Jika Dinas PUPR sudah menata dan memiliki data base lokasi banjir tentunya tidak mengalami kesulitan lagi dalam penanganan banjir. Nantinya bisa dipisahkan mana yang menjadi hak pemerintah dan hak masyarakat,”terang Endang Sodikin.

Untuk penanganan banjir ini, Komisi III mendorong Bupati segera keluarkan perbupnya karena sejauh ini pihaknya sudah menginisiasi perda tentang banjir.

“Jika perlu kami juga akan mengundang pihak PUPR dalam menangani persoalan banjir ini termasuk wilayah Desa Karangligar yang sudah menjadi langganan banjir,”kata Endang Sodikin.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *