Deni Hendra Sitepu, Salah Satu Vendor PTPN III Diser I Apresiasi Kinerja Polres Tebing Tinggi Tangkap Pelaku Pemerasan 

Tebingtinggi,NJI – Bung Deni Hendra Sitepu menyatakan sangat mengapresiasi penangkapan oknum wartawan dan LSM pelaku pemerasan berinisial MS Harahap oleh pihak Polres Tebing tinggi, hal ini disampaikanya di Kantor PT. Adha Putra Perwira, salah satu Vendor (rekanan) PTPN III Wilayah Distrik Serdang I, yang beralamat di jln.H.Adam Malik by pass Rantauprapat.

Saya mewakili seluruh Vendor (rekanan) PTPN III Distrik Serdang I mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam atas kinerja jajaran Polres Tebing tinggi serta Pihak yang terkait dalam upaya penangkapan MS Harahap pelaku pemerasan dengan ancaman kekerasan . Kami sangat bersyukur atas penangkapan ini, karena pemberitaan negatif yang ditulis MS Harahap tentang Vendor dan PTPN III Distrik Serdang I sudah sangat meresahkan dan mengganggu kinerja dan nama baik kami. Pemberitaannya cenderung mengarah pada fitnah dengan tujuan untuk mencari keuntungan pribadi. Padahal selama ini saya bekerja sama dengan PTPN III tidak pernah minta dimaklumi, namun selalu bekerja sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku di PTPN III.

Seperti diketahui MS Harahap (40) warga Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, dan rekanya S (50) warga Huta Afdeling lll, Desa Dolok Merangir l, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun ini, terpaksa diringkus oleh petugas Polres Kota Tebing Tinggi. pada Senin (27/4/2020) sekitar pukul 10:00 wib.

Berdasarkan keterangan petugas
Pada hari selasa tanggal 21 April 2020 sekira pukul 15.00 wib Terlapor MS.HARAHAP menghubungi saksi IBNU SYAPUTRA untuk meminta sejumlah uang tunai sebesar Rp.30.000.000.- (Tiga puluh juta rupiah) dimana uang tersebut adalah sebagai tebusan agar terlapor MS HARAHAP agar tidak membuat pemberitaan yang tidak benar/buruk tentang kinerja pimpinan perkebunan gunung pamela, selanjutnya pada hari senin tanggal 27 April 2020 sekira pukul 08.00 Wib terlapor 1 dan 2 mendatangi dan menemui saksi IBNU SYAPUTRA untuk mengambil uang tunai sebesar Rp.30.000.000.- (Tiga puluh juta rupiah) tersebut dan setelah terjadi penyerahan lalu diamankan 2 orang pelaku pemerasan dan ancaman terhadap korban.

Mereka berdua dicokok petugas di Kantor Perkebunan PTPN III Gunung Pamela, kecamatan sipispis,Kabupaten Serdang Bedagai. Bersama kedua tersangka juga disita Barang Bukti uang tunai sebesar Rp. 30.000,000, yang terdiri dari uang pecahan Rp. 50.000 dan Rp 100.000,1 unit mobil datsun warna putih dengan BK 1709 WF, dan 4  unit Handphone.
Selanjutnya petugas memboyong kedua tersangka ke Mapolres Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(andi k)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *