Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M, Pantau Langsung 4 Titik Percepatan Vaksinasi Kota dan Kabupaten Bogor

Bogor, NJI – Dalam mendukung pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi covid 19 untuk menanggulangi pandemi global covid-19, maka Korem 061/SK terus melakukan serbuan vaksinasi di beberapa titik di wilayah jajaran Korem 061 suryakancana. Dan pada hari ini Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. meninjau langsung serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa titik khususnya di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yaitu di vihara dhanagun Babakan
Pasar Bogor Tengah Kota Bogor, kemudian di Yayasan Pendidikan Regina Pacis Bogor Tengah, lalu di Dinas Perhubungan Kemang Kabupaten Bogor serta di Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor. Sabtu (4/9).

Dan seperti biasanya, disetiap kunjungan kerjanya dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi Danrem selalu mengingatkan peserta vaksinasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, baik bagi yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin. Dan selain itu Danrem juga menghimbau agar mereka juga mau mengajak keluarga ataupun kerabat untuk ikut divaksin.

RESPONSIVE LEADERBOARD AD AREA
” vaksin itu bagus, dan vaksin itu dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Vaksin dapat meminimalisir penularan corona virus disease 19, Oleh karena itu maka bagi siapapun dari usia 12 tahun hingga tak terbatas diwajibkan untuk segera divaksin.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Suryakancana.

Selain untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penularan wabah virus tersebut, vaksinasi juga berguna untuk dijadikan salah satu persyaratan apabila kita akan pergi baik keluar kota maupun keluar negeri baik menggunakan transportasi darat maupun udara atau laut. Keterangan sudah divaksin yang akan dijadikan persyaratan untuk melakukan aktivitas apapun termasuk mengurus surat-surat, mengunjungi pusat perbelanjaan, sekolah, ke kantor dan lain sebagainya. Tambahnya lagi.

Persyaratan tersebut yaitu untuk pemutus penyebaran wabah pandemic global covid-19, yang mana sampai saat ini virus tersebut masih saja mewabah. Perlu diketahui bahwa 100 orang yang meninggal saat menjalani isolasi Mandiri 93% nya adalah orang-orang yang belum di vaksin sedangkan yang 7% nya adalah orang yang menderita komorbid atau memiliki penyakit bawaan. oleh karena itulah sesuai fakta dan data bahwa vaksinasi covid 19 adalah sesuatu yang penting untuk menjaga tubuh kita dari penularan virus tersebut.

” Mari kita sama-sama saling menjaga dan saling melindungi agar kita semua terhindar dari penularan virus ini dan mari kita sama-sama saling mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m lalu mengikuti gerakan vaksinasi. ” Pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk hari ini di Vihara Dhanagun Kuota tersedia sebanyak 454 dan yang berhasil divaksin 242 orang, untuk di Regina Pacis yaitu sebanyak
600 orang, di Dishub Kemang sebanyak lebih kurang 1000 orang dan di Taman Matahari lebih kurang sebanyak 1200 orang. Sedangkan total keseluruhan vaksinasi gelaran Korem 061/SK yaitu 363.468 orang tervaksin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 061 SK, Kasi Intel Korem 061 SK, Kasiterem 061/SK , Kasi Ops Korem 061 SK, Pasiter Dim 0606/Kota Bogor, Danramil 0601/Bogor Tengah, Wakil Walikota Bogor, dan serta para petugas medis dan relawan.@iz/red.

 

 

Sumber : Penrem 061/SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *