Bansos Terkena Dampak Covid 19 Tiap Desa Dapat Jatah 301 KK

Karawang,NJI –¬†Sebanyak 301 Kepala Keluarga yang terkena dampak pandemi covid 19 di setiap desanya akan menerima bantuan sosial dari Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari dalam rapat terbatas dihadiri Sekretaris Daerah H. Acep Jamhuri, Kadinsos dan Kepala Pimpinan Cabang Kantor Pos Karawang, Senin (13/4).
“Setiap desa nya ada 301 KK yang akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemprov Jabar dan Pemkab Karawang,” papar wakil bupati.

Disampaikan wabup, sebanyak 68 ribu Kartu Keluarga (KK) akan mendapat bantuan sosial dari Provinsi. Sedangkan 25 ribu Kartu Keluarga sumber anggaranya dari Pemkab dan jumlahnya mencapai 35 miliar berasal dari anggaran recofusing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Disebutkan Wabup merujuk surat keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, pemerintah desa harus menganggarkan BLT desa melalui Dana Desa (DD) sebesar 10 hingga 15 persen.

Menurut Wabup, saat ini penerima bantuan masih berkisar 93 ribu KK. Pihak Pemkab akan melakukan recofusing anggaran lagi sehingga angka penerima bantuan dapat bertambah lagi.

Bukan hanya itu saja, tapi masih ada sejumlah bantuan dari Program Sapa Warga Jabar serta BLT tunai dari Kemensos.
“Launchingnya tanggal 24 April mendatang,”imbuhnya.(Bob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *