Areal Pertanian Padi Desa Gombongsari Dijadikan Pilot Projects Program 3 Tanam Dalam Setahun

Karawang,NJI – Persoalan cuaca ektrems tentunya sangat berdampak terhadap pertanian padi. Terlebih situasi cuaca saat ini mengalami gejolak yang tidak menentu. Cuaca yang panas tiba tiba turun hujan, sehingga menimbulkan banjir. Kemudian dalam waktu yang singkat terjadi kekeringan.

“Dengan kondisi ini kita harus memiliki persediaan bahan pangan yang cukup,”ungkap Menteri Pertanian RI Dr. H.Sahrul Yasin Limpo,SH.MSi dalam acara panen padi di areal persawahan Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Mentan, kendatipun demikian pihaknya tetap mensupport para petani untuk bertani agar kebutuhan pangan tercukupi. Untuk itu pihaknya akan menerapkan program satu tahun untuk 3 kali tanam.

“Kita akan lakukan di areal persawahan Desa Gombongsari sebagai pilot Projects program 3 tanam dalam setahun,”terang Mentan.

Menurut Mentan, Karawang sebagai lumbung padi sangat dibutuhkan bagi bangsa ini. Salah satunya kegiatan bertani adalah untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana melalui Asisten Daerah Bidang Pembangunan Ir.Hanafi menambahkan, Karawang tetap konsisten untuk mempertahankan lahan pertanian, sehingga julukan kota lumbung padi dapat dipertahankan.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *