Akibat Curah Hujan Lebat, Dua Wilayah Kecamatan Sukra dan Patrol Tergenang Banjir

Indramayu, NJI – Dari Pantauan Awak Media News Justice Investigasi (NJI), akhibat curah hujan yang lebat sore kemarin Kamis 18/2/2021, hujan mulai reda sekitar jam 10.30 WIB Jumat 19/2/2021, sehingga mengakibatkan di dua Wilayah Kecamatan Sukra dan Patrol yang diantaranya Desa Sukra, Desa Sumuradem dan Desa Sumuradem Timur Kecamatan Sukra serta Desa Bugel dan Desa Sukahaji Kecamatan Patrol ikut terendam banjir yang diakibatkan hujan deras. Selain banjir karena hujan lebat aliran sungai yang ada di masing-masing Wilayah Desa meluap tidak bisa menampung debit air hingga meluap ke pemukiman Warga.

Di Desa Sumuradem dan Sumuradem timur Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, rumah Warga yang terendam air selain dari faktor curah hujan yang lebat juga karena luapan sungai Kali Mangsetan yang meluap akibat kiriman air dari Sungai Salamdarama begitupula dengan desa Sukra Kecamatan Sukra – Indramayu.

Sedangkan Di Desa Bugel dan Desa Sukahaji Kecamatan Patrol – Indramayu, banjir yang menggenangi pemukiman Warga juga karena adanya luapan aliran sungai Kali Bugel juga kiriman dari Sungai Salamdarama.

Diketahui banjir setinggi lutut orang dewasa atau kisaran 50 – 80cm. Warga sendiri tidak ada yang mengungsi jauh atau ke tempat pengungsian, hanya mengungsi sementara kepada sanak saudara atau ke Warga yang rumahnya tidak terendam air, sembari menanti air surut. (Nana S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *