Akhirnya “Man Batak” Gembong Besar Narkoba Labuhanbatu Ditangkap Tim Poldasu


Rantauprapat,NJI – Sepandai-pandainya tupai melompat,akhirnya jatuh juga. Pepatah itulah yang pantas diberikan kepada Man Batak,Bandar Besar Narkoba Labuhanbatu Raya,yang dibekuk oleh Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara dan Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Minggu (10/1/2021). Man Batak ditangkap di salah satu hotel di Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Turut ditangkap bersamanya seorang wanita yang diduga istri mudanya dan seorang ajudanya ketika singgah di Hotel didaerah seputaran Kotapinang Labuhanbatu selatan saat pulang dari daerah Riau.
Penangkapan Man Batak (40) warga Jalan Bersama, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, bersama istri ketiganya LA yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu.

Sementara itu Kasubbid Penerangan Masyarakat, Bidang Humas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, mengakui pihaknya menangkap gembong narkoba Rantauprapat tersebut, namun masih dilakukan pengembangan.

“Betul. Tapi sabar untuk berita lengkapnya, karena masih pengembangan,” sebut MP Nainggolan.
Masyarakat Tiga Kabupaten di Labuhanbatu Raya sangat Mengapresiasi keberhasilan Poldasu dalam keberhasilan operasi penangkapan Gembong Narkoba ini yang dikenal sangat lihai dan selalu luput dalam setiap operasi penangkapan oleh petugas. Bahkan pada Operasi kali ini man batak sempat mencoba melarikan diri.berkat kesigapan petugas dia berhasil dibekuk bersama barang bukti 4,5 kg shabu shabu.
Diperkirakan man batak telah 10 tahun menjalankan bisnis haram sebagai Bandar Besar Narkoba yang merusak ribuan generasi muda labuhanbatu khususnya.Wilayah peredaran narkobanya meliputi kabupaten Labura,Labusel,Labuhanbatu induk dan wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.
(andi k)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *