Polres Labuhanbatu Adakan Acara Syukuran dalam Rangka Hari Pers Nasional

Labuhanbatu,NJI – Para insan pers Kabupaten Labuhanbatu merasa sangat berterimakasih kepada pihak Polres Labuhanbatu yang mau peduli kepada semua awak media baik itu cetak ataupun online di kabupaten labuhanbatu pada Jumat (14/2/2020)

Hal ini diwujudkan Polres Labuhanbatu dengan mengadakan acara Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) . Rony Salah satu Wartawan yang mewakili PWI dan seluruh wartawan mengatakan sangat bangga dan luar biasa karena baru kali ini Hari Pers Nasional diperingati dengan acara syukuran oleh pihak Polres labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK.MH pada acara yang dihadiri juga oleh Kasat, Kasi dan perwira serta jajaran Polres Labuhanbatu serta wartawan,dalam kata sambutannya menjelaskan kembali sejarah terbentuknya media dan wartawan di indonesia. Wartawan adalah profesi yang mulia karena menjadi penyambung informasi kepada masyarakat, paparnya. Perlu adanya sinergitas antara wartawan dan pihak Kepolisian dalam rangka mewujudkan rasa aman dan keadilan di masyarakat umum . Tugas Wartawan juga merupakan salah satu sosial kontrol dalam rangka pengawasan,yang informasinya juga dibutuhkan pihak kepolisian.Kapolres juga menyampaikan agar wartawan dapat menyampaikan informasi yang berimbang dan benar, ikut memberantas berita Hoaks yang dapat mengadu domba antara sesama. Apalagi sekarang mendekati tahun politik,perlu adanya dukungan semua pihak dalam mewujudkan rasa aman dan menjaga kamtibmas di Labuhanbatu Raya khususnya.

Acara Syukuran Hari Pers Nasional ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang diberikan kepada wartawan, dan ditutup dengan hiburan. (andi k)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *