Polres Pegunungan Bintang Bantu Pelaksanaan Proses Evakuasi Helikopter MI-17 milik TNI AD

*Polres Pegunungan Bintang membekap TNI Lakukan Evakuasi Helikopter MI-17 milik TNI AD yang diduga jatuh di Oksibil*

*Oksibil-* Kepala Kepolisian Resort Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan S.IK, mengatakan, Polres Pegunungan Bintang pada prinsipnya membatu dan memdukung pelaksanaan proses evakuasi helikopter MI-17 milik TNI AD yang diduga jatuh di Oksibil, Rabu/12/02.2020.

“Kami dari kepolisian telah siap untuk mendukung proses evakuasi, ada satu peleton kami siapkan, kami stand by menunggu petunjuk dari Danrem,” kata Kapolres Oksibil AKBP Michael Mumbunan saat dikonfirmasi.

Saat ini pasukan telah berkumpul di posko yang telah ditentukan TNI, yaitu di Koramil Oksibil. Michael menambahkan, selain pasukan, juga ada tim SAR dan beberapa masyarakat lokal yang siap membantu evakuasi.

Di tempat yang sama, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar Parluhutan Sianipar menyampaikan helikopter MI-17 dan korban yang jatuh di Oksibil, Papua, belum dapat dievakuasi karena berada di tebing yang cukup curam dengan sudut kemiringan 90 derajat. TNI akan meninjau ulang lokasi heli itu jatuh lewat udara.

“Setelah saya bersama dengan Pangdam XVII/Cenderawasih dan juga Bupati Pegunungan Bintang melihat langsung lokasi jatuhnya Heli tersebut kemarin. Maka hari ini rencananya kami akan melakukan peninjauan ulang,” kata Binsar saat memimpin langsung tim evakuasi di Oksibil.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *