Jalin Silaturahmi, Dandim 0621/Kab.Bogor Adakan Pertemuan Dengan BEM SekabupatenSekabupaten

NJI, Cibinong – Dandim 0621/kab.Bogor Adakan kegiatan Silaturahmi dengan Bem se kabupaten Bogor dengan tema ” melalui Silaturahmi BEM Se-Kab Bogor kita pererat Perkokoh persatuan dan kesatuan”, Sabtu ( 19/10/2019 ).

Bertempat di Aula Sudirman kodim 0621 jln tengar beriman kel tengah kec Cibinong kab Bogor, giat yang dihadiri oleh Lebih kurang 30 orang, dimulai sekira Pukul 09.30 wib dan berakhir pada pukul 11.45 WIB.

Sebelum menyampaikan arahannya, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno SE, M.Si, M.Tr.Han selaku Komandan Kodim mengucapkan banyak terimaksih kepada para mahasiswa yang telah berkenan hadir di Makodim 0621/Kab. Bogor.
” Perlu kita ketahui bersama bahwa Kab. Bogor itu mempunyai suatu wilayah yang sangat luas, dan memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. Di wilayah yang cukup luas ini kita perlu berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan, tidak hanya kami selaku aparat keamanan negara. Akan tetapi perlu keterlibatan semua pihak untuk menjaga pertahanan dan keamanan di Kab. Bogor khususnya Negara Indonesia umumnya.”ujar Harry.

Kemudian ia menambahkan, bahwa dimana sebentar lagi akan di laksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, untuk itu diharapkan kepada masyarakat ataupun para mahasiswa perlunya bersinergi dengan aparat demi terciptanya situasi yang kondusif. Demi terselenggaranya pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Preside RI pada 20 Oktober 2019.

” Kita ketahui bersama bahwa pertahanan dan keamanan itu merupakan tugas kita bersama, demi terwujudnya situasi yang lebih baik, baik pertahanan, perekonomian dan keamanan. Kondisi anggaran pertahan keamanan kita masih terbatas, karena kita ketahui bersama kondisi masyarakat kita masih banyak yang di bawah garis kemiskinan. Akan tetapi alhamdulillah kesjahteraan kami berangsur angsur sudah mulai meningkat.
Dan Perlu saya tegaskan kepada ade ade mahasiswa bahwa pertahanan keaman bukan hanya tugas kami sebagai TNI POLRI akan tetapi menjadi tugas kita bersama, tanpa ada sinergitas antara Aparat keamanan dan masyarakat tidak akan tercipta suasana yang kondusif.” Ungkapnya dengan tegas.

Dan mengakhiri sambutannya, Dandim menjelaskan kembali tentang Situasi Keamanan yang sangat mempunyai peran penting guna meningkatkan roda perekonomian Kususnya di Kab. Bogor, ” bagaimana perekonomian bisa berkembang dengan baik kalau kondisi pertahanan keamanan tidak kondusif.” Tutupnya.

Selain arahan dari Komandan Kodim, para mahasiswa pun diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Dandim pada sesi tanya tanya-jawab, yang mana Kesimpulan dari diskusi antara Dandim dan Mahasiswa antara lain menerapkan perlu adanya pelaksanaan penangkalan serangan dari luar dan dalam untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan. Dan Terkait hal tersebut tentunya harus bersama sama untuk menangkal dari dalam terlebih dahulu sebelum melaksanakan penangkalan rongrongan dari luar, bagaimana bisa menangkal serangan dari luar jika di dalam negeri kita sendiri masih banyak perpecahan seperti terpapar intoleran, radikal dan lain sebagainya. Pemuda merupakan sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dan negara ini, selain aparat TNI POLRI, pemuda merupakan motor penggerak dan sebagai generasi penerus bangasa. Perlu adanya kebersamaan dalam menjaga pertahanan keamanan NKRI. Perlu adanya komitmen bersama dalam menjaga filosofi kita yaitu PANCASILA guna terwujudnya pertahanan keamanan yang kuat.

Giat tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0621 Mayor Inf Samuel YWP, Danramil Citeureup Mayor Inf Fiska Bagus, Pasi Intel Kodim 0621 Kapten Inf Saprudin, Pasiter Kodim 0621 Kapten Inf T. Marbun, dan para mahasiswa perwkilan dari Universitas STEI Tazkia (Sentul), dari Universitas IPB (Dramaga), dari Universitas UNIDA (Ciawi), Universitas STIE Dewantara (Karadenan, Cibinong), Universitas STAI Nurul Iman (Parung), dan juga Perwakilan Universitas UNUSIA (Kemang)

 

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *