Pimpin Sertijab, Danrem 061/SK : Tetap Jaga Tali Silaturahmi Dan Teruslah Berkarya Untuk Bangsa

NJI, Bogor – Komandan Korem 061/SK Kolonel inf Novy Helmy Prasetya Selasa (03/09/2019) bertempat di Aula Korem 061/SK di Jl. Merdeka No.64, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pimpin acara serah terima jabatan ( Sertijab ) Dandim 0606/kB, Dandim 0607/KS, serta Kasiopsrem yang akan pindah tugas.

Berakhirnya masa tugas Letkol Czi Aji Sujiwo SH sebagai Dandim 0606/KB akan beralih kepada pejabat baru yaitu Letkol Arm Teguh Cahyadi, kemudian Dandim 0607/Kota Sukabumi dari pejabat lama Letkol Kav Mujahidin kepada Pejabat baru Dandim Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, serta Kasiopsrem mayor fahruzial yang akan pindah tugas.

Dalam amanatnya Danrem 061/SK menyampaikan bahwa alih tugas ini memang sudah menjadi kebiasaan ataupun kewajiban disetiap instansi, khususnya di tubuh TNI, karena selain untuk membudayakan regenerasi, alih tugas ini pun memang sudah menjadi ketentuan yang berlaku, dimana Kodim 0606/KB menjadi salah satu diantara Kodim yang naik tipe, dari tipe B menjadi Tipe A.

Dan dengan adanya peralihan penugasan ini, diharapkan kinerja Kodim 0606 dan 0607 yang selama ini sudah berjalan sangat baik, dapat menjadi lebih baik lagi, dan dapat memberikan Kreatifitas dan inovasi baru dalam pembinaan satuan, sehingga para prajurit dan kesatuan dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi, yang dapat membantu program pemerintah dalam melaksanakan tugas Korem menjaga stabilitas keamanan bangsa ini, khususnya wilayah kota Bogor dan kota Sukabumi.

” Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan kepada para pejabat yang selama ini telah banyak memberi sumbangsih berupa tenaga dan pikiran dalam menjalankan roda Keamanan wilayah masing-masing. Semoga kita tidak akan melupakan kebersamaan ini, dan tetap menjaga tali silaturahmi, dimanapun kita berada, dan saya mohon maaf bila ada hal hal yang kurang berkenan selama ini. “ungkap Danrem.

Lalu Danrem pun memberikan amanat untuk para pejabat Kodim yang baru, semoga dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pejabat sebelumnya. ” Selamat datang di tempat yang baru, selamat berinovasi dan berkreasi untuk mempertahankan apa yang telah dibangun. Semoga kita semua selalu bersinergi.”tutup Danrem.

Selain memimpin Sertijab, tentunya Danrem pun memimpin akan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Danrem 061/SK, Kasrem, Kapenrem, Para Danramil, para Dandim jajaran Korem, para Kasi, para Pasi, ketua Persit KCK Koorcab 061/SK, beserta pengurus dan para prajurit serta PNS.(Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *