TNI – Polri di Jakarta Selatan Tingkatkan Sinergitas Kompak Olahraga Bersama

Jakarta,NJI – Ratusan personel Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) dan Kodim 0504 Jaksel berolahraga bersama di lapangan Yon Arhanud 10 Bintaro. Mereka kompak mengikuti gerakan instruktur senam yang berdiri di depan.

Olahraga dilakukan mulai pukul 07.30 WIB di Jalan Kodam Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel, Selasa (3/9/2019). Dua kesatuan terlihat bersemangat mengikuti irama musik. Hadir dalam acara itu Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Purnama dan Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan.

Kepada sejumlah peserta olahraga bersama, Kolonel Arh Tony Aris menyatakan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antarlembaga.

“Kami menciptakan, membuat event ini untuk kebersamaan, untuk sinergitas, terutama aparat kita Polri, TNI,” ujar Kolonel Arh Tony Aris di lokasi.

Kolonel Arh Aris menyatakan permasalahan yang ada di Jaksel ini tidak bisa diatasi salah satu institusi saja. Menurutnya, permasalahan bisa cepat dan mudah diselesaikan dengan kerja sama dari berbagai institusi.

“Intinya, kita buat sinergitas antarlembaga di Jaksel agar Jaksel tetap stabil, aman, tertib, semua bisa berjalan dengan baik. Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas aparat, masyarakat akan merasakan dampaknya yang positif,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Kombes Pol Bastoni Purnama menyebut kegiatan itu sebagai ajang refreshing atau penyegaran. Selain itu, kata Kombes Pol Bastoni, kegiatan olahraga ini digelar agar anggota bisa saling mengenal.

“Untuk refreshing anggota, baik TNI dan Polri maupun Pemkot selama bekerja perlu refreshing. Kedua, supaya ada kerja sama saling kenal, kalau sudah kenal kan saling koordinasi dan sinergitasnya lebih gampang,” pungkas Kapolres.(mcp/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *