Danrem 061/SK Laksanakan Ngariung Bareng Dengan Warga Sukabumi

NJI, Sukabumi – Danrem 061/SK bersama elemen masyarakat Sukabumi mengadakan acara ngariung bareng, Senin ( 24/06/2019 ).

Bertempat di Makodim 0607/Kota Sukabumi Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya S.I.P., M.Si., dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, Keamanan dan ketertiban wilayah.

Namun Sebelumnya Danrem memperkenalkan diri kepada warga yang hadir, Ia menjelaskan bahwa ia adalah Komandan Korem 061/SK yang belum genap setahun menjabat, dimana sebelumnya Ia bertugas sebagai Asisten Personil Kasdam XVIII/Kasuari di Papua Barat.

Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya juga menjelaskan bahwa ia awalnya berasal dari kesatuan Kopassus yang lulusan Akmil tahun 1993, dan pernah bertugas operasi didalam negeri dan dibeberapa negara melaksanaan pengamanan VVIP.

Selanjutnya Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya memaparkan maksud dan tujuan dengan diadakannya kegiatan tersebut, yang mana giat tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan Sinergitas antara TNI/POLRI, Aparatur pemerintah daerah terutama RT/RW dan juga komponen masyarakat lainnya. Hal tersebut tentunya untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman, harmonis dan damai diwilayah Korem 061/SK,

” Kita ketahui kondisi yang terjadi belakangan ini, oleh karena itu kita perlu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya kerawanan sosial yang tidak menutup kemungkinan akan mengganggu keamanan dan pertahanan negara. Oleh sebab itu saya selaku Danrem mengajak kepada seluruh prajurit komando kewilayahan agar selalu dalam kondisi siap siaga dan siap operasional.” Ujar Danrem dengan tegas.

Kemudian Danrem juga mengajak seluruhnya untuk bersama sama menciptakan wilayah kota/Kabupaten Sukabumi yang aman, harmonis dan damai, umumnya diwilayah Korem 061/SK.
” Saya selaku Danrem mengajak seluruh RT/RW, Lurah, Camat dan semua elemen masyarakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling diwilayah masing-masing yang dimulai dari tingkat RT/RW. Pelaksanaan pesta demokrasi sudah kita laksanakan, Alhamdulillah semua berjalan dengan aman, lancar dan damai. Jadi tidak perlu lagi kita saling menebar kebencian terhadap siapapun, oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat jangan mudah menerima dan menyebarkan informasi atau berita bohong atau Hoax, karna hal tersebut dapat menimbulkan keresahan, perselisihan bahkan kekacauan dimasyarakat, hendaknya masyarakat lebih bijak dan dapat mengeleminir dalam menerima informasi sebelum menyebarkan kembali,” tuturnya.

” Oleh sebab itu marilah kita bersama sama untuk menjaga kondusifitas wilayah serta saling menghormati dan menghargai selaku warga negara. Dan marilah kita ajak dan himbau seluruh warga masyarakat diwilayah binaan agar tidak mudah terprovokasi oleh ajakan dari pihak yang tidak bertanggungjawab, seperti contohnya untuk ikut berdemo ke Jakarta dan sekitarnya,” tambahnya lagi.

Kemudian Danrem juga menyampaikan bahwa sebagai warga negara kita boleh berbeda pendapat dan pandangan, namun ada baiknya kita saling mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa melihat perbedaan diantara kita semua.

Sebelum menutup sambutannya, ia sekali lagi menegaskan untuk tetap saling bersinergi satu sama lain, ” semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan bimbingannya untuk kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.”tutup Danrem.

Giat Danrem tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota/Kab.Sukabumi, Dandi 0607/Kota Sukabumi, Dandim 0622/kab.sukabumi, Kapolres kota/kab.sukabumi, para Camat wilayah kota/kab.sukabumi, Para Danramil, Lurah atau perwakilan Lurah, RT/RW atau perwakilannya serta masyarakat sekitar.(Penrem 061/SK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *