Polsek Na IX-X Amankan Pelaku Premanisme yang Meresahkan Masyarakat

Labuhanbatu,NJI – Petugas unit reskrim Polsek Na IX – X telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana premanisme yg meresahkan masyarakat kecamatan Na IX – X. Masyarakat yang menjadi korban tindakan premanisme ini kemudian membuat laporan ke Mapolsek Na IX-X Aek kota batu dengan nomor LP / 39 / V / 2019 / SU / RES LBH / SEK. NA IX – X tanggal 10 Mei 2019.
Pelaku berinisial SJ (28 tahun) pemuda pengangguran warga dusun I desa kampung pajak.

Berdasarkan keterangan petugas,Pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2019, sekira pukul 18.00 Wib , suami dari pelapor (korban) sedang duduk-duduk di teras rumahnya tiba tiba Tersangka SJ ingin melintas dari depan rumah Pelapor dengan menggunakan sepeda motor RX KING lalu suami pelapor melarang Tersangka SJ agar tidak melintas dari depan rumah nya , hal ini karena jalan sempit dan banyak orang yang berjualan untuk berbuka puasa , merasa tidak senang ditegur oleh suami pelapor Tersanka SJ dengan sengaja menggas gas sepeda motor miliknya yang membuat suara berisik dan asap knalpotnya sangat mengganggu para pedagang dan pembeli. Hal ini kemudian membuat suami pelapor marah dan melempar Tersangka SJ dengan sendal jepit tetapi tidak mengenai nya,lalu suami pelapor dan tersangka SJ terlibat dalam pertengkaran . Saat itu juga tersangka SJ mengancam kepada suami pelapor dengan mengatakan “Kubakar nanti rumahmu ini”. kemudian pada Pukul 04.00 Wib terjadilah kebakaran di warung milik nya .

Ternyata juga tersangka SJ melakukan tindak pidana pencurian Handphone merek Oppo A3S warna ungu di jalan lintas simpang marbau kecamatan Na IX-X pada Selasa 14 mei 2019 sekitar pukul 01.00 wib.
Setelah dilakukan penangkapan selanjutnya petugas menginterogasi Tersangka SJ mengakui bahwa Pengerusakan 2 (dua) buah tenda dan Pembakaran 2 (dua) buah steling yang mana untuk berjualan berbuka puasa di Desa Kampung Pajak Kec. Na IX – X.
Petugas kemudian mengamankan SJ ke Mapolsek Na IX-X untuk proses lebih lanjut(andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *