Terobosan Kreatif Kapolda Jabar yang Baru Sebagai Langkah Antisipatif Untuk Memelihara Kamtibmas

Bandung,NJI – Sebagai rangkaian Sertijab Kapolda Jabar pada pagi harinya, Sabtu (4/5/2019) dilaksanakan laporan kesatuan dari Kapolda Jabar yang sekarang menjabat Kabaintelkam Polri Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., kepada Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyodo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan kegiatan dilaksanakan di Aula Herman Sudjanadiwirya dan dihadiri oleh Mayjen TNI Tri Suwandono, S.I.P., Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M., pejabat utama Polda Jabar, para Kapolrestabes, Kapolresta, dan Kapolres jajaran Polda Jabar.

Kabaintelkam Polri Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menjelaskan tentang situasi, kondisi, dinamika pelaksanaan tugas, serta hasil yang dicapai oleh Polda Jabar periode September 2017 sampai dengan April 2019. Hal ini untuk memberikan gambaran kepada Kapolda Jabar yang baru mengenai situasi dan kondisi Polda Jabar.

Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., mengatakan perkembangan situasi Kamtibmas, situasi kesatuan, program kegiatan yang dilaksanakan serta hasil yang dicapai selama dia menjabat Kapolda Jabar, mudah-mudahan dapat ditingkatkan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Untuk memelihara kamtibmas, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Polda Jabar telah melakukan cipta kondisi dengan melakukan Operasi Kepolisian Mandiri, operasi Rutin dan operasi terpusat.

Polda Jawa Barat telah melakukan berbagai kegiatan dan terobosan kreatif sebagai langkah antisipatif untuk memelihara Kamtibmas, melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Jabar.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi diantaranya meminta dukungannya dari semua unsur termasuk dari Pangdam III/Siliwangi, pejabat utama Polda Jabar, dan seluruh anggota Polda Jabar.

Diakhir acara diserahkan Buku Laporan Kesatuan Polda Jabar dari Kabaintelkam Polri Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., kepada Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi*(Lind)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *