Kapolda Jabar Dan Pangdam III/Siliwangi Laksanakan Pengecekan Pengamanan Kegiatan Pemilu 2019 di Bogor

NJI, Polresta Bogor Kota – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Tri Soewandono, Rabu (17/4/2019) melakukan pengecekan pengamanan kegiatan Pemilu 2019, di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Tri Soewandono disambut Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.IK., M.Hum , Danrem 061 Surya Kenaca, Dandim 0606 Kota Bogor dan Dandenpom Kota Bogor.

Selanjutnya Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi melakukan pengecekan dan pengawasan anggota dilapangan menggunakan kendaraan bermotor, menuju TPS 24 & 25 di Kel. Babakan Pasar Kec. Bogor Tengah Kota Bogor.

Saat pengecekan TPS, Kapolda dan Pangdam sempat berbincang dengan warga masyarakat dan meminta agar masyarakat ikut berpartisipasi menjaga keamanan pemilu.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pengamanan di TPS dan juga Pos pengamanan terpadu yang ada di wilayah Polresta Bogor Kota.

“Alhamdulillah situasi masih terkendali dan dihimbau kepada masyarakat agar masyarakat tetap tenang, jangan terlalu eforia dan cepat menanggapi hasil dari Quick Count, kita sama-sama menunggu hasil dari KPU. Sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif anggota masih mengamankan TPS di wilayah masing-masing. Serta unsur pemerintahan daerah dan unsur pengamanan di Wilayah Jawa Barat terutama Kota Bogor siap untuk mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilu pada saat pencoblosan dan penghitungan suara nanti,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Tri Soewandono menegaskan, TNI bersama-sama dengan kepolisian siap mengamankan dan mensukseskan pemilu.

Dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat, maka Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.IK., M.Hum menjamin Keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kota Bogor dapat berjalan dengan aman, damai.(Humas Polresta Bogor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *