KPUD Labuhanbatu Adakan Acara Konser Musik dan Pemilu Run di Bundaran Simpang Enam

Rantauprapat,NJI – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  dan Pemkab Labuhanbatu bersama unsur terkait mengadakan acara konser musik dan Pemilu Run dengan tema “pemilih berdaulat, negara kuat”di bundaran simpang enam kota Rantauprapat pada Sabtu malam (06/04/2019).

Turut memeriahkan acara ini hadir dua artis DKI asal Ibu Kota Jakarta, Monika dan Maya KDI menghibur warga kota Rantauprapat, Labuhanbatu.penampilan keduanya berhasil memukau warga kota Rantauprapat dan pengunjung yang datang dari berbagai daerah di kabupaten Labuhanbatu.

Penyelenggaraan acara ini sebagai upaya bersama dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Presiden serentak pada 17 April 2019.

Pada kesempatan tersebut , Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu diwakili Sekretaris Daerah Pemkab Labuhanbatu Ahmad Muflih menjelaskan fungsi Pemilu serentak 2019. Menurut dia, Pemilu menentukan nasib bangsa yang berdaulat.

“Melalui Pemilu ditentukan kedaulatan rakyat. Kedaulatan rakyat menentukan nasib bangsa,” kata Muflih.

Dalam pelaksanaan Pemilu Serentak akan dilakukan secara profesional dan baik oleh penyelenggara Pemilu. Serta, kelancaraan dan keamanan pelaksanaan dibantu pihak TNI dan POLRI.

“Kita tidak perlu meragukan tekad penyelenggara pemilu. Dan dibantu pihak Dandim 0209/LB dan Polres Labuhanbatu dalam menyelenggarakan Pemilu serentak 2019 di Labuhambatu,” katanya.

Jadi, katanya jangan ragu menggunakan hak pilih dalam pemilu 17 April mendatang di masing-masing bilik suara TPS.

“Yang di gunung, di pesisir pantai, di Desa dan di kota, Mari berbondong menghadiri pesta demokasi dan gunakan hak pilih secara baik,” ujarnya.

Tapi, saran Muflih sebelum pencoblosan lakukan doa sesuai kepercayaan masing-masing sehingga mendapat petunjuk sesuai pilihan hati nurani masing-masing.

Pilihan rakyat, katanya pilihan yang tepat dan menentukan nasib bangsa 5 tahun mendatang. Sementara itu, kata dia menentukan nasib Labuhanbatu di tangan 45 legislatif yang benar-benar memperjuangkan nasib rakyat Labuhanbatu.
“Semoga Pemilu berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi kepada wartawan mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk memeriahkan pemilu 2019 dan mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak menjadi Golongan Putih (Golput), mari datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang untuk memberikan suara,” ajak Wahyudi.

Menurutnya, memilih dan memberikan suara adalah hak setiap warga indonesia, untuk menentukan perwakilan Rakyat serta menentukan pemimpin bangsa Indonesia. “Sebab dengan memilih, kita akan menentukan pemimpin bangsa Indonesia,” imbuhnya

Keesokan paginya minggu (07/04/2019) di lokasi yang sama kemudian dilanjutkan dengan acara Car Free Day (CFD)
Pada acara tersebut juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti senam sehat dan Lucky Draw. Acara Car Free Day dan Pemilu Run tahun 2019 ini dipandu langsung oleh Tim Parosi sebagai instruktur senam sehat.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT mengingatkan jika pada 17 April 2019 mendatang akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu).

“Harapan saya di hari minggu melalu acara ini, kita sebagai warga yang baik, datanglah ke TPS, gunakan hak pilih kita sebagai warga negara dan jangan tidak memilih, karena itu kerugian bagi kita.

Karena suara kita bisa menentukan maju mundurnya daerah. Kita akan memilih mulai dari Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Saya juga berharap mari kita hadapi Pemilu 2019 dengan damai,” ucapnya.

Usai pidato, Plt bupati mencabut nomor undian Lucky Draw dengan Angka 272 yang tepat dimiliki Doli Hasibuan terpilih mendapat nomor undian lucky draw yang berhadiahkan satu unit sepeda.
(andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *