Petugas Piket Polsek Kualuh Hulu Amankan Satu Kilogram Ganja Kering

 

Labuhanbatu,NJI – Satu kilogram narkotika jenis ganja berhasil diamankan petugas piket Polsek Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara pada sabtu (30/03/2019) di Dusun Kampung Durian Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan.

Diduga pemilik barang haram itu UB, warga Dusun Kampung Durian, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan. namun tersangka tidak berhasil ditangkap petugas.

Berdasarkan keterangan singkat Kapolsek Kualuhhulu, AKP Asmon Bufitra SIK SH, melalui pesan singkat di aplikasi whatsapp, Sabtu (30/03/2019) siang menyebutkan, petugas piket Unit Reskrim menerima informasi dari masyarakat Jumat (29/03/2019) sekira pukul 23.30 WIB dinihari, di Dusun Kampung Durian Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan akan ada transaksi narkoba, dilakukan tersangka UB.

Mendapat informasi tersebut ucap Asmon, petugas piket terdiri dari Bripka P Sianturi, Bripka TA Sinaga dan Bripka P Pasaribu langsung  merapat ke sasaran.

Tim melihat UB membawa satu bungkusan plastik berjalan dan masuk mobil jenis sedan Toyota Corolla.

Selanjutnya tim opsnal mendekati mobil tersebut,namun diketahui oleh pelaku. Sehingga 3 (tiga) orang yang di dalam mobil melarikan diri.

“Setelah dilakukan penggeledahan di dalam mobil ditemukan bungkusan plastik narkoba jenis daun ganja kering seberat 1 kg”, ucap Kapolsek.

Kemudian lanjutnya, tim opsnal didampingi Kepala Dusun Durian, Ucok, menggeledah rumah UB. UB tidak diketemukan. Selanjutnya petugas mengamankan barang bukti.

Kapolsek menjelaskan, barang bukti yang diamankam itu terdiri dari 1 kg ganja kering, 1 unit mobil Toyota Corolla warna biru BK 577 BV, 1 unit sepeda motor  jenis Honda supra x 125 warna hitam tanpa plat. (andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *