Acara Penandatanganan Bersama Pemilu Damai Kabupaten Labuhanbatu Berlangsung Sukses

Rantauprapat,NJI – Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0209/LB, Letkol Infantri Santoso, beserta Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, juga para tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh Pemuda dan unsur pimpinan daerah lainnya mengadakan penandatanganan bersama deklarasi damai menyambut Pemilu 2019.

Acara Penandatanganan deklarasi damai itu dilakukannya usai apel gelar pasukan TNI, Polri dalam Operasi Mantab Brata Toba 2019, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Jumat (22/03/2019) pagi.

Diacara itu, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan dan menghindari berita bohong, hoax, ujaran kebencian, maupun isu sara.

“Hoax, berita bohong, ujaran kebencian maupun isu sara perlu kita hindari, guna kelancaran dan suksesnya pesta demokrasi yang akan kita gelar” ujarnya.

Dijelaskannya, menciptakan suasana kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dan kenyamanan, menjelang dan sesudah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 adalah kewajiban semua orang.

Pada kesempatan lain, Kapolres juga menghimbau, agar para calon anggota legislatif, tim sukses dan masyarakat, tidak tergiur dan menjauhi “politik uang” pada saat berlangsungnya pelaksanaan Pemilu nantinya.

Semoga Kabupaten Labuhanbatu (raya ) khususnya tetap aman dan kondusif menjelang dekatnya hari H pemilu ini, ujar salah seorang tokoh masyarakat Labuhanbatu.
(Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *