Polres Serang Siap Amankan Pemilu 2019

 

Serang,NJI – Tim Pengawasan Operasi Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Hapsoro, mengadakan kunjungan kerja ke Mapolres Serang, Selasa (19/3/2019). Kunjungan kerja tim pengawas untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan kesiapan pengamanan Pemilu 2019 yang dilakukan Polres Serang.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, menjelaskan kedatangan Tim Operasi Mabes Polri ke Polres Serang adalah bertujuan untuk mengecek panel data Operasi Mantap Brata (OMB) dalam persiapan Pemilu tahun 2019 di wilayah hukum polres Serang.

“Pemilu tinggal beberapa hari saja. Pada intinya kedatangan Operasi Mabes Polri adalah dalam pengecekan baik pasukan maupun alat kelengkapan yang dimiliki anggota Samapta Polres Serang untuk siap bersiaga dalam menghadapi Pemilu 2019 dengan aman, nyaman dan sejuk,” ungkap AKBP Indra.

AKBP Indra menjelaskan, seluruh personel Polres Serang siap untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019. Menurut Kapolres, pihaknya bersama Dandim 0602 Letkol Inf Erwin Agung dan Bupati Serang telah melakukan peninjauan ke lokasi yang akan dijadikan tempat pemungutan suara (TPS), termasuk TPS yang berada di Pulau Tunda dan lokasi terpencil.

“Kami sudah mendata dan meninjau ke lokasi yang akan dijadikan tempat pemungutan suara (TPS). Tak terkecuali lokasi TPS di lokasi terpencil. Inti dari kunjungan untuk mengetahui hitungan jarak lokasi serta kebutuhan personel yang akan ditempatkan,” kata Kapolres.

Dari data yang dimiliki, lanjut AKBP Indra Gunawan, Polres Serang akan mengerahkan 670 personel yang akan ditempatkan pada 2.747 TPS di wilayah hukum Polres Serang. Dalam pengamanan TPS ini, Polres Serang juga akan dibantu personel TNI dan Linmas sebanyak 6.494 orang.(mcp/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *