Kawanan Pencuri Ternak Berhasil Diringkus Satreskrim Polsek Kampung Rakyat

Rantauprapat,NJI – Riye wijayanto(28) merasa sangat bersyukur karena 12 ekor ternak kambing miliknya berhasil kembali ke kandangnya. Hal ini dituturkanya sebagai rasa syukur dan terimakasih kepada pihak kepolisian sektor kampung rakyat,kabupaten Labuhanbatu Selatan yang berhasil mengungkap aksi pencurian ternak miliknya tersebut.
Personil Satreskrim Polsek Kampung
Rakyat, juga berhasil membekuk sebanyak 2 pelaku yang berinisial AF (22), dan RMD (16), yang keduanya merupakan warga Dusun Tiga Jadi Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu selatan.

“Dua pelaku beserta seluruh barang bukti berupa 12 ekor kambing, sudah berhasil diamankan, 1 pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, melalui Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution SH, Senin, 18 Maret 2019.

Informasi yang diperoleh, pencurian ternak kambing tersebut berawal pada Sabtu, 16 Maret 2019, sekira pukul 23.00 Wib, dimana, ketika korban hendak pulang. Setibanya di kediamannya, seperti biasa dia melakukan pengecekan ke sejumlah kandang yang berada di belakang rumah.

Namun, alangkah terkejutnya korban ketika melihat kondisi kandang dalam keadaan kosong. Serta merta dirinya melakukan pencarian ke seluruh sudut kampung, hingga akhirnya permasalahan ini dilaporkan ke polisi dengan nomor: LP/11/lll/2019/SU/RES-LBH/Sek Kampung Rakyat, atas nama pelapor Riye Wijayanto.

“Setelah dilaporkan, langsung dilakukan pencarian, dan akhirnya terlihat sebanyak 3 pelaku sedang menggiring kambing dari areal hendak menuju Jalan Besar dari arah pintasan menuju PT ABM, dan langsung dilakukan penangkapan. Namun satu pelaku lainnya berhasil kabur,” terang Kabag Ops.

Selain berhasil mengamankan 12 ekor kambing milik korban, pihak kepolisian juga ikut mengamankan 2 unit sepeda motor jenis Honda Supra X 125 dengan nomor Polisi BK 2354 ZAH, serta 1 unit lainnya tanpa plat sebagai barang bukti.

“Saat ini kedua pelaku sedang diperiksa untuk proses tindaklanjut,” tutup Kabag Ops.(andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *